Home » News » Feature » Manado Juara Lomba TP PKK Se-Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Manado Juara Lomba TP PKK Se-Sulut

 

Foto Steven Runtuwene.

MANADO РTernyata ibu-ibu pejabat juga bisa berprestasi. Prestasi membanggakan diraih Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado yang diketuai Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dalam lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan lomba POSYANDU tingkat Provinsi Sulawesi Utara.Lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dirangkai dengan pelantikan pengurus TP-PKK Provinsi Sulut Periode 2017-2022 itu, TP-PKK Kota Manado yang diwakili.  TP-PKK Kelurahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang, berhasil mendapat juara satu.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Kota Manado, sehingga Tim Penggerak PKK Kota Manado berhasil mendapat juara satu dalam lomba tingkat Provinsi Sulut,” pungkas Treis Mailangkay Mamahit.Penyerahan hadiah pemenang dlakukan di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa (21/03) oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan SE dan diterima Sekretaris TP-PKK Kota Manado didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Malalayang Lenda Sangkay Lendeng.

“Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Tim Penggerak PKK Kota Manado. Dari tiga lomba yang dilaksanakan Manado berhasil sebagai Juara 1 Lomba Lingkungan Bersih Sehat dan Juara 1 POSYANDU tingkat Provinsi Sulut yang diwakili oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang,” jelas Sekretaris TP-PKK Kota Manado Treis Mailangkay Mamahit didampingi Ketua Kelompok Kerja (Pokja) TP-PKK Kota Manado, dr Marini Tandirerung Kapoyos.

Foto Steven Runtuwene.

Menurutnya, Indikator penilaian dalam lomba LBS diantaranya jumlah Kepala Keluarga (KK) yang sudah memanfaatkan jamban sehat, kemudian jumlah KK yang menggunakan air bersih. Disamping itu, tambahnya, juga dinilai jumlah rumah yang menggunakan Sistem Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang memenuhi syarat yakni tidak ada genangan air limbah.

“Kemudian jumlah rumah yang tidak ada sampah berserakan, juga jumlah rumah yang mempunyai penyekat ruangan, jumlah KK yang mnyimpan makanan dengan benar,”tukasnya.Lanjut dikatakan, penilaian lainnya yaitu jumlah kader Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam Berdarah Dengue (DBD) yang telah dilatih termasuk jumlah kegiatan PSN DBD rata-rata Angka Bebas Jentik (ABJ).

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota GSVL, “Manado Fiesta 2017 Harus Juga Diketahui Warga Gereja”

MANADO – Dalam Ibadah minggu bersama warga khususnya jemaat GBI Marina Plaza, walikota Manado GSVL …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: