Home » News » Straigh News » Mahasiswa Unsrat Temukan Bahan Kapsul Dari Sisik Ikan Kakatua
Rental Mobil Murah di Manado

Mahasiswa Unsrat Temukan Bahan Kapsul Dari Sisik Ikan Kakatua

Mahasiswa peneliti dan dosen pendamping

MANADO – Dies ke 58 Unsrat yang dibentuk dalam bentuk Expo ternyata memunculkan banyak temuan menarik.

Diantaranya adalah limbah sisik ikan kakatua (Scarus sp) yang bisa dibuat menjadi gelatin dan ini menjadi bahan baku kapsul bagi obat kesehatan dan kecantikan.

Sisik dan sampel kapsul gelatin

Menurut dosen FPIK Unsrat Prof. Ineke Rumengan yang didamping oleh Prof. WIlhemina Patty dan Albert Reo, temuan ini didapat dari serangkaian penelitian yang juga melibatkan mahasiswa.

Tim mahasiswa peneliti FPIK Unsrat Jeszy Andakke, Hizkia Nainggolan , Lasma Parapat mengungkapkan rasa syukur karena penelitian mereka ini lolos untuk dikompetisikan di tingkat Nasional dalam PIMNAS di Bali akhir Agustus nanti.

Nantinya penelitian ini akan dikomersialkan karena bisa membantu untuk mengurangi limbah sisik ikan yang seringkali dibuang percuma di lingkungan.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat Prof.Farnis Boneka mengungkapkan kebanggaan atas prestasi mahasiswa ini.

 

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

KORAMIL 1302-16 TUMPAAN GELAR KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT

Minsel,seputarsulut.com-Kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar oleh Koramil 1302-16 Tumpaan bersama Komponen Masyarakat, Fokompimda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: