Home » News » Politik & Pemerintahan » Luther, “Jalan Lingkar Lembeh Dipertanyakan Warga”
Rental Mobil Murah di Manado

Luther, “Jalan Lingkar Lembeh Dipertanyakan Warga”

IMG-20170125-WA0012
Luther Lorameng, S.Pd Anggota DPRD Bitung

BITUNG – Perencanaan Pembangunan jalan lingkar Lembeh, seharusnya dimatangkan lebih dahulu sebelum dibuat. Hal ini ditegaskan oleh Luther Lorameng, SPd, anggota DPRD Kota Bitung dari Partai Golkar, Selasa (24/1).

“Demi penyelamatan badan jalan, seharusnya perencanaan jalan lingkar Lembeh yang menggunakan uang negara harus memiliki drainase dan tanggul jalan, sehingga jalan tersebut bisa awet atau tahan lama, tetapi ini tidak,” kata Lorameng.

Ia menjelaskan, akibat tidak ada drainase dan tanggul jalan, jalan yang menghubungkan seluruh Kelurahan di dua Kecamatan yang barada di  Pulau Lembeh yaitu Kecamatan Lembeh Selatan dan Lembeh Utara sudah mulai rusak.

Apalagi dimusim hujan, air tumpah kejalan yang membuat sejumlah titik sudah mulai rusak. Belum lagi ancaman bahaya longsor karena tidak ada tanggul jalan.

“Kami meminta pihak Pemerintah dalam hal ini Dinas terkait agar bisa memberikan perhatian serius terkait perencanaan pembangunan di Kota Bitung, sehingga dana nagara sampai Milyaran Rupiah tidak mubazir,” ungkap Lorameng, wakil rakyat dari Dapil Aertembaga, Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.

“Perencanaan lewat kajian yang matang sangat penting sehingga setiap proyek pembangunan fasilitas publik bisa tepat sasaran dan tidak terkesan asal jadi,” pungkasnya. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

BUKBER Bersama Komunitas Pedagang, Dirut Kientjem Serahkan Bantuan Pada Anak Yatim

Manado – PD Pasar Mengelar Buka Puasa Bersama dengan Komunitas Pedagang Pemerhati Pasar Tradisional Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: