Home » News » Politik & Pemerintahan » Lurah Tingkulu Ajak Warga Tertib Buang Sampah
Rental Mobil Murah di Manado

Lurah Tingkulu Ajak Warga Tertib Buang Sampah

Lurah Tingkulu Selvie Tea

Manado. – Dalam mencapai komitmen pemerintah Kota Manado (Pemkot)untuk Manado bersih dan nyaman. Perlu adanya dukungan dari perangkat yang ada di tingkat kecamatan sampai kelurahan.

Hal ini yang dilakukan lurah Tingkulu Selvie Tea dengan mengajak masyarakat agar tertib membuang sampah.

“Diberbagai kesempatan termasuk saat sambutan duka selalu disampaikan ke warga agar tertib membuang sampah. Dengan tidak membuang sampah sembarangan atau bukan pada jam yang ditentukan,” imbuh Tea.

Dia juga mengingatkan warga bahwa saat ini pemerintah semakin tegas dalam menerapkan Perda nomor 7 tahun 2006 tentang pengelolaan persampahan.

Dimana warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan atau tidak pada waktu yang ditentukan akan dijerat sanksi tegas.
“Untuk itu kita ingatkan bagi warga agar tertib membuang sampah supaya tidak kena sanksi dari perda ini.

Dan dengan kesadaran tertib membuang sampah tentu memberi manfaat bagi semua warga. Karena kalau lingkungan bersih tentu nyaman dan hidup jadi lebih sehat,” ucapnya.

Selain itu, komitmen menjaga wilayah bersih juga terus dijaga pemerintah kelurahan Tingkulu beserta kepala lingkungan yang ada lewat kegiatan bersih-bersih secara rutin dan pengawasan kebersihan.

Apalagi lanjutnya, setiap lingkungan sudah tersedia motor sampah yang siap mengangkut sampah dari rumah warga.
“Motor sampah sudah ada di tiap lingkungan. Jadi lebih memudahkan pala untuk mengangkut sampah dari rumah warga,” tandas lurah.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

280 Pejabat Baru Manado Dilantik Wawali

MANADO –  Isi Jabatan Kosong di Kelurahan dan Kecamatan,  atas Nama Walikota GSVL, Wawali Mor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: