Home » News » Politik & Pemerintahan » LSM Sulut Desak DPRD Sulut Untuk Bubarkan FPI dan Cabut Kewarganegaraan Rizieq Sihab
Rental Mobil Murah di Manado

LSM Sulut Desak DPRD Sulut Untuk Bubarkan FPI dan Cabut Kewarganegaraan Rizieq Sihab

20170221_141220
SULUT – Desakan untuk membubarkan FPI dan dan Ormas-ormas radikal anti Pancasila kembali di suarakan oleh gabungan LSM yang ada di Sulawesi Utara selasa (21/02-2017) siang.

Bertempat di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut. Demo besar-besaran yang personilnya mencapai ribuan orang tersebut membuat kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dibanjiri dengan teriakan “i jajat u santi” dari para pelaku aksi damai. Tak hanya itu, bahkan nama Front Pembela Islam (FPI) dan Rizieq Sihab juga diteriakan dan di desak untuk di bubarkan dan diadili.

“Kami mendesak pemerintah untuk jangan mengistimewakan FPI yang selama ini telah membuat persatuan di NKRI ini pecah! Kami juga menuntut agar supaya Rizieq Sihab salah satu petinggi FPI segera ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia” teriak para pelaku aksi damai teraebut sambil meneriakan “i jajat u santi, i jajat u santi”
20170221_135727
Teriakan yang juga terdengar ialah agar supaya pemerintah Sulut tidak pernah mengizinkan FPI masuk di tanah Minahasa.

“Kami juga menuntut agar supaya FPI tidak pernah masuk di tanah Toar Lumimu`ut yang kami cintai ini, kami menolak dengan keras terhadap ormas radikal tersebut” teriak salah satu pemimpin orasi.

Tambahnya bahwa LSM Sulut siap menjaga keutuhan NKRI “Kami siap menjaga keutuhan NKRI yang kami cintai ini, Kami siap menjaga Sulawesi Utara” teriak mereka dan langsung menyanyikan lagu nasional Maju Tak Gentar.

5 hal penting yang mereka suarakan, yaitu :

1. Bubarkan FPI
2. Tangkap, Adili, Penjarakan Rizieq Sihab
3. Cabut Kewarganegaraan Rizieq Sihab
4. Mendukung TNI Bubarkan ormas radikal & anti Pancasila
5. Mendukung Polri mengusut tuntas semua kasus Rizieq Sihab.

Aksi damai ini diterima langsung oleh wakil ketua DPRD provinsi Sulut Wenny Lumentut, ketua komisi 1 bidang pemerintahan Ferdinand Mewengkang, anggota dewan Jems Tuuk, Eva Sarundajang serta Jeane Mumek.

“Kami mendukung untuk membubarkan FPI. Pasti kami akan menindaklanjuti aspirasi dari para LSM,” Pungkas Wenny Lumentut dan personil Komisi 1.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Kembali Raih 2 Penghargaan Sekaligus

MANADO –  Pacu Semangat Menjadikan Manado Lebih Baik, dua Penghargaan Untuk Kota Manado Diterima Wawali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: