Home » News » Politik & Pemerintahan » Libatkan Unsrat Pemprov Sulut Gandeng Jepang Bangun Maritim
Rental Mobil Murah di Manado

Libatkan Unsrat Pemprov Sulut Gandeng Jepang Bangun Maritim

jepang

SULUT – Kembali pemerintah sulawesi Utara mengadakan kunjungan kerjasama ke Jepang. Bersama rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat dan dekan Fakultas perikanan Dan Ilmu Kelautan Prof Gerung.   Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan tersebut dihadiri langsung oleh CEO IDEA Consultant Inc. Japan, Dr Hideo Tabata.

Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH mengatakan, kesempatan itu dimanfaatkan Gubernur mempresentasikan berbagai potensi daerah Nyiur Melambai, termasuk potensi maritim daerah ini yang sangat besar dan berlimpah.

Potensi di sektor kemaritiman Sulut yang didukung banyaknya pulau- pulau, kata Olly, masih sangat berpeluang dikembangkan, termasuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Posisi strategis Sulut di bibir Pasifik menawarkan potensi kemaritiman dan wisata yang sangat besar,” ujar gubernur, seperti dikutip Saroinsong.

Untuk itulah, Gubernur pun secara gamblang mengharapkan dapat menjalin kerjasama bilateral dengan pihak perusahaan dari negeri matahari terbit tersebut dalam hal pengembangan Sektor Kemaritiman, Pariwisata dan Normalisasi Danau Tondano.

Selain  itu, Olly  juga berharap kiranya kerjasama yg telah dibangun dan berjalan antara Universitas Sam Ratulangi Manado dengan IDEA Consultant Inc selama ini dapat ditingkatkan dan berlangsung secara periodik.

Diakhir pertemuan tersebut diwarnai dengan pertukaran cendera mata antara kedua belah pihak.

Sebelumnya, rangkaian lawatan ke Negeri Sakura ini, Gubernur dan rombongan mampir di Kota Osaka dan bertemu dengan para Tenaga Kerja Magang asal Sulut.

Turut serta pada pertemuan Bilateral tersebut diantaranya Ketua DPRD Andre Angouw, Sekprov Edwin H Silangen SE MS, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Kadis Pendidikan Gemmy Kawatu SE.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Paripurna DPRD Manado, Gubernur Sulut: “HUT 394 Harus Disyukuri”

MANADO – RAPAT paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dalam rangka memperingati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: