Home » News » Straigh News » Lantang : “Dukung Stop Tambang Di Bangka”
Rental Mobil Murah di Manado

Lantang : “Dukung Stop Tambang Di Bangka”

IMG-20160720-WA0046
Sandy Lantang

MINUT – Sikap Pemerintah untuk Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut), dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) yang menolak pengoperasian tambang di Pulau Bangka mendapat respon positif.

Sikap itu mencerminkan kepedulian, tidak hanya untuk keberlangsungan lingkangan, tapi peduli terhadap asipirasi sebagaian besar masyarakat yanfg sejak awal sudah menolak keberdaan aktivitas pertambangan di daerah ini.

Namun Pemprov Sulut dan Pemkab Minut diharapakan konsisten dengan sikap yang diambil, karena bisa saja akan ada godaan kepentingan yang besar, apalagi investasi yang akan diluncurkan cukup besar.

Investasi bagi suatu daerah memang sangat penting, karena menjadi sumber devisa yang nantinya bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi. Namun kalau investasi harus merusak alam untuk jangka panjangnya, tentu itu bukan hal positif. bahkan nanti bisa menyengsarakan generasi berikut, dan bukan tidak mungkin mencadi ancaman bencana alam.

Demikian beberapa hal penting yang terungkap dari hasil diskusi yang di gagas lembaga DETEKSI (Detak Eksistensi Indonesia), di Jakarta Rabu (20/07/2016), ketika menoyorot polemik tambang biji besi di Pulau Bangka Kabupaten Minahasa Utara.

“Saya kira sikap pemerintah saat ini adalah hal positif yang perlu di apresiasi positif oleh warga Sulawesi Utara, khususnya masyarakat Minut. Sekian lama polemik ini terjadi, masyarakat butuh kepastian dan solusi. Skarang Pemerintah sudah ada sikap, tentu kita dukung, ” ujar Sandi Lantang, Ketua Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Sulut.

Namun demikian menurut Sandi sikap pemerintah itu perlu di ikuti dengan kebijakan dan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk alasan sikap yang di ambil.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PeDa Meriahkan Fashion Show Kaeng Manado

MANADO –  Untuk memeriahkan dan mengsukseskan Manado Fiesta 2017, Dinkes, Bagian Keuangan dan Kecamatan Singkil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: