Home » News » Politik & Pemerintahan » Laksanakan Kewajiban, Anggota DPR-RI Adriana Dondokambey Serap Aspirasi Warga Watutumou III Minut

Laksanakan Kewajiban, Anggota DPR-RI Adriana Dondokambey Serap Aspirasi Warga Watutumou III Minut

SULUT – Anggota DPR RI yang Komisi VII bidang Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup, Adriana Dondokambey melaksanakan kewajibannya dengan melakukan kunjungan kerja yakni masa Reses Persidangan II tahun 2019-2020.

Desa Watutumou III Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara menjadi kunjungan reses Dondokambey guna menyerap aspirasi dari para konstituen.

Saat reses berlangsung di aula Balai Desa Watutumou III, Senin (9/3/2020) siang, sejumlah aspirasi disampaikan, salah satunya terkait belum adanya Sekolah Dasar (SD) di desa itu.

Seperti disampaikan Arel Kodowati salah satu warga Desa Watutumou III. “Sejak ada pemekaran desa ini belum dibangun SD. Banyak anak-anak di sini harus bersekolah di desa lain seperti Watutumou 1 dan Watutumou 11. Padahal, jumlah anak-anak di usia SD ada ratusan. Untuk itu, mohon ibu Adriana menyampaikan aspirasi ini agar segera di bangun sekolah tingkat dasar dan menengah pertama,” tutur Arel di reses.

Mendapati aspirasi tersebut, yang juga sebagai Anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPR RI Adriana Dondokambey menyampaikan bahwa aspirasi tersebut akan disampaikan ke pusat agar tahun depan bisa direalisasi. Namun demikian, lahannya harus ada dulu dan jelas status tanahnya,” ujar mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara periode 2014-2019 ini.

Selain persoalan belum adanya SD, aspirasi terkait infrastruktur jalan, pembangunan trotoar, pengadaan sumur bor demi mengatasi krisis air bersih, pembangunan Balai Desa juga akses jalan di lahan pekuburan pun jadi keluhan masyarakat Watutumou III.

Dan, aspirasi tersebut disampaikan Adriana akan dilanjutkan ke pusat.

“Namun ada yang harus dikonsulatasi dengan pemerintah kabupaten dan provinsi. Untuk akses jalan menuju lahan pekuburan, saya akan konsultasikan dengan pak gubernur,” tutup Adriana.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

HUT Ke-56 Provinsi Sulut, I NYOMAN SARWA Berpesan Sinergitas Semua Stakeholder Harus Diperkokoh

SULUT – Dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut, Politisi Partai Nasdem …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: