Home » News » Politik & Pemerintahan » LAKIP Manado Tetap B Wawali Bersyukur
Rental Mobil Murah di Manado

LAKIP Manado Tetap B Wawali Bersyukur

IMG-20170207-WA0011Manado. – Pemerintah Kota Manado berhasil mempertahankan hasil Lakip dengan predikat B pasalnya, Pemerintah Kota menerima hasil penilaian Laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. (LAKIP) dengan tetap mempertahankan nilai B.

“Manado adalah satu satunya dari sulut yang dapat nilai B. Dan memiliki nilai B tertinggi dibanding penerima B lainnya yang hanya ada 6 kab/kota di tiga wilayah, yakni Jawa Tengah, DIY, Maluku, Sulawesi.”ucap.Wakil Wallikota Mor Dominus Bastiaan.

Menurut Mor sapaan akrabnya, penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menpan di Kota Jogja . Dan target kita tahun depan adalah nilai A Hemingway sampai saat ini di tiga wilayah belum ada yang mendapatkan nilai A.

“Yang penting ada komitmen Perangkat Daerah dalam pelaksanaan kami yakin bisa dapat nilai A.”tukasnya

Lanjutnya, dengan adanya sistem SAKIP ini, maka daerah harus bisa menganggarkan anggarannya dengan berbasis pada kinerja, bukan pada kegiatan. Sehingga yang dianggarkan tepat sasaran dan ada hasil nyata untuk kepentingan negara.

IMG-20170207-WA0010

“Dengan adanya sistem sakip ini akan menghemat cukup besar dalam penganggaran APBD.”ucapnya.  Wawali menambahkan , semua ini merupakan arahan dari Walikota GS Vicky Lumentut kepada sejumlah perangkat daerah untuk terus berinovasi bagi kepentingan masyarakat. (Reby)

IMG-20170207-WA0009

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Paripurna DPRD Manado, Gubernur Sulut: “HUT 394 Harus Disyukuri”

MANADO – RAPAT paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dalam rangka memperingati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: