Home » News » Headline » Kumaat, “Kritik Di DPRD, Itu Hal Biasa”
Rental Mobil Murah di Manado

Kumaat, “Kritik Di DPRD, Itu Hal Biasa”

teddy kumaat2
Ketua FPDIP Teddy Kumaat, SE

SULUT – Ketua Pansus BUMD Teddy Kumaat menepis isu yang beredar Terkait akan dibuat kembali Peraturan Daerah (perda) BUMD,

Ia mengatakan bahwa selama ini mekanisme pembuatan Perda itu selalu Paripurna dulu baru dibawa ke Depdagri dan hampir seluruh Perda yang dibawa itu selalu dikoreksi oleh Depdagri.

“Perda yang dikoreksi oleh Depdagri itu tidak lagi dibawa kembali ke DPRD, tetapi langsung ke Eksekutif, dan Eksekutif yang meluruskan Perda yang dikoreksi itu, jadi otomatis Hasil koreksi itu tidak diketahui oleh DPRD,”ujar Kumaat. Teddy Kumaat yang juga selaku Ketua FPDIP DPRD Sulut ini menjelaskan bahwa sekarang Permendagri no.80 berubah.

“Perda BUMD ini mengikuti mekanisme dari perubahan Permendagri no.80 adalah diharuskan setelah selesai pembahasan Pansus, dibawa ke Depdagri. Setelah Perda Tersebut dikoreksi oleh Depdagri dibawa kembali ke DPRD baru diparipurnakan,” ujarnya kepada awak media.

Kesimpulannya, Mekanisme yang dulu harus paripurna terlebih dahulu baru dibawa ke Depdagri tapi sekarang sesuai mekanisme dari perubahan Permen no.80 bahwa akan dibawa ke Depdagri dulu, dikoreksi, baru diparipurnakan. Jadi intinya disini, Perda BUMD ini tidak akan dibuat kembali tapi hanya dikoreksi saja “Tidak ada hal yang luar biasa mengenai ini. Koreksi itu hal yang biasa,”pungkasnya. (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: