Home » News » Politik & Pemerintahan » KPU Propinsi Sulut Sampaikan Hasil Verifikasi Parpol, Gerindra Dinyatakan “Belum Memenuhi Syarat”
Rental Mobil Murah di Manado

KPU Propinsi Sulut Sampaikan Hasil Verifikasi Parpol, Gerindra Dinyatakan “Belum Memenuhi Syarat”

Sulut – Setelah melewati 2 hari masa verifikasi partai politik calon peserta pemilu Propinsi Sulawesi Utara tahun 2019 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulawesi Utara membacakan salinan hasil berita acara untuk 12 partai politik yang akan menjadi calon peserta pemilu dan yang telah di verifikasi sebelumnya, (Rabu, 31/01-2018) kemarin.

Sebelum membacakan hasil verifikasi tersebut, ketua KPU Sulut Yessy Momongan dalam sambutannya sangat mengapresiasi ke 12 partai politik yang menurutnya sangat siap dalam menerima tim verifikasi tersebut.

Menurutnya juga bahwa akibat dari kerja keras dari masing-masing partai tersebut, sehingga menghasilkan buah yang luar biasa.

Selanjutnya, dalam sambutan pembuka kegiatan tersebut, dirinya menjelaskan bahwa KPU sangat transparan dalam menjalankan kewajiban sebagai pelaksana pemilihan umum ini.

“Kami sangat transparan dalam hal ini, dan kami bekerja sesuai dengan mekanisme yang di atur dalam Peraturan KPU No 6 Thn 2018, bahkan kami berharap memperlakukan partai politik adil dan setara,” ungkap Momongan sambil menyampaikan bahwa penyerahan hasil ini dilaksanakan secara serentak di 34 Propinsi yang ada di Indonesia.

Diketahui bahwa ke 12 partai politik yang di verifikasi ini, 11 diantaranya tanpa masalah atau memenuhi syarat (MS), hanya partai Gerindra yang masih belum memenuhi syarat sepenuhnya dan akan di tunggu oleh KPU sampai tanggal 2 Februari sesuai dengan waktu ditutupnya masa verifikasi.

Kesempatan terpisah, wakil sekertaris partai Gerindra Christian mengungkapkan bahwa yang menjadi penyebab partai Gerindra belum memenuhi syarat sepenuhnya hanya dikarenakan ketidak-hadiran bendahara ibu Helen Lumenta.

“kami menghargai peraturan KPU, dan memang kami menjelaskan bahwa ketidak-hadiran dari Bendahara partai Gerindra dikarenakan beliau (Red, bendahara partai) sedang berobat di luar daerah sehingga tidak bisa langsung datang untuk melaksanakan verifikasi, tapi kami akan secepatnya mengusahakan agar ini bisa secepatnya terselesaikan,” ungkapnya ketika diwawancarai.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Paripurnakan 6 Agenda Sekaligus

SULUT – DPRD Provinsi Sulut menggelar rapat paripurna yang berisi 6 agenda penting yakni Penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: