Home » News » Politik & Pemerintahan » KPU MINSEL MENGGELAR KEGIATAN SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

KPU MINSEL MENGGELAR KEGIATAN SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

Minsel, seputarsulut.com —Kegiatan simulasi pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang Sabtu (21/11/2020).

Di ketahui simulasi pemungutan suara, oleh KPU Minsel menyediakan tenda TPS (Tempat Pemungutan Suara). Teknisnya ada petugas KPPS, surat suara, kotak suara, bilik suara, warga masyarakat wajib pilih serta personel pengamanan dari Polres Minahasa Selatan (Minsel).


Pada saat simulasi ini berlangsung tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan di mana seluruh masyarakat wajib pilih, serta pihak panitia dan personel pengamanan menggunakan alat pelindung diri (masker/faceshield), menjaga jarak serta mencuci tangan saat masuk / keluar TPS.

Di lanjutkan peragaan kepada masyarakat yang membuat keributan di lokasi TPS karena namanya tidak ada dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam keadaan siaga.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, saat diwawancara, mengatakan bahwa simulasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar supaya masyarakat dapat memahami hal-hal baru ketika akan melakukan pencoblosan di TPS.

“Pihak KPU Minsel berharap warga masyarakat lebih khusus pemilih tidak salah ketika berada di dalam TPS,” katanya.


Maya Sariowan yang juga Komisioner KPU Minsel menabahkan masyarakat wajib pilih diminta untuk dapat berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya pada Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Tidak perlu takut menyalurkan hak suara, karena mekanismenya mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon yang turut dalam pengamanan mengatakan, mekanisme jika ada keributan yaitu Ketua Panitia Pemungutan Suara mengundang petugas PAM TPS, kemudian petugas melaporkan ke Polsek terdekat, hingga kemudian pelaku keributan diamankan.

” Kami mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkas Kapolres.( Herman)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Jaring Asmara, Sarwa Sambangi Mopugat Selatan

SULUT – Guna melaksanakan kewajiban, Semua Anggota DPRD Sulut Turun ke dapil masing-masing guna menyerap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: