Home » News » Press Release » KPK Awasi Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN
Rental Mobil Murah di Manado

KPK Awasi Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN

Noudy Tendean Membuka Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Sulawesi UtaraHari ini Kamis 4 September 2014, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr. Noudy RP Tendean SIP MSi, mewakili Sekrpov Ir. Siswa R Mokodongan selaku Ketua Umum Panitia Seleksi Pemerimaan Praja IPDN, membuka rangkaian kegiatan seleksi penerimaan Calon Praja IPDN untuk Provinsi Sulut Tahun 2014 yang ditandai dengan penyematan tanda pengenal oleh Kepala BKD Prov Sulut kepada dua calon Praja IPDN Sulut.

Untuk tahun ini, Penerimaan Praja IPDN sedikit berbeda dengan penerimaan pada tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa ketentuan baru yang telah diterapkan dalam seleksi baik itu dari aspek persyaratan maupun dari sistem seleksi. Dampak dari bebreapa penerapan ketentuan ini yaitu semakin kompetitif dan ketatnya setiap tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para peserta. Oleh karena itu Tendean mengharapkan agar supaya panitia pelaksana dapat mensosialisasikan kepada peserta setiap tahapan dan proses yang akan mereka jalani nanti.

Selain itu, mantan Kepala Biro Humas dan Pemerintahan Pemprov Sulut berpesan kepada para orang tua untuk dapat menyiapkan putra-putri baik fisik maupun mental dengan sebaik mungkin karena mereka akan melewati berbagai tes seperti kesamaptaan, psikotes, latihan pengetahuan umum (tes kompetensi) juga tes kesehatan serta tak kalah pentingnya yaitu tes kejujuran yang akan dilakukan oleh KPK RI, sembari mengingatkan kepada para orang tua dan peserta agar tidak mempercayai calo atau oknum-oknum yang coba menawarkan atau menjanjikan sesuatu dengan meminta imbalan yang hanya mencari keuntungan pribadi. Lanjut Tendean, untuk seleksi penerimaan calon praja IPDN saat ini selai dilaksanakan secara transparan juga di awasi secara langsung oleh KPK RI.

Pada kesempatan yang sama, Kasubid Diklat Billy Wowiling SSTP, MSi mengatakan bahwa tahun ini peserta yang mengikuti seleksi Calon Praja IPDN berjumlah 346 orang yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut. Berbagai rangkaian tes yang dilakukan bertujuan untuk mendapatkan calon Praja IPDN Provinsi Sulawesi Utara yang berkualitas dan jujur. Untuk pelaksanaan seleksi sesuai jadwal yang ada dimulai sejak 13 Agustus hingga 14 Oktober 2014 mendatang yang dimulai dari pendaftaran, seleksi administrasi oleh tim penerimaan Kabupaten/Kota, hingga seleksi di tingkat Provinsi. Selain itu beberapa tes yang akan dilalui oleh calon Praja IPDN antara lain tes psikologi, tes integritas dan kejujuran, tes kesehatan, tes kesamaptaan, tes kompetensi, pantuhir dan tes ulang kesehatan serta wawancara di Kampus Jatinangor (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: