Home » News » Press Release » Kopertis IX Sulawesi Gelar Pekan Pendidikan Tinggi di Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Kopertis IX Sulawesi Gelar Pekan Pendidikan Tinggi di Manado

Kopertis IX - Pekan Pendidikan Tinggi
Prof.Dr.H.Mansyur Ramly, M.Si (ketiga dari kiri) dan Dr.H.Ibrahim Saman, MM (keempat dari kiri) foto bersama dengan dengan para rektor PTS di Sulawesi Selatan, selama Pekan Pendidikan Tinggi di Makassar, Februari 2013

Kopertis Wilayah IX Sulawesi kembali akan menggelar Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke dua di Kota Manado pada 25-27 Oktober 2013. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya di gelar di Makassar Pebruari 2013. Pameran ini menjadi media mempublikasikan dan mempromosikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki masing-masing kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Demikian ditegaskan Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Drs.H.Ibrahim Saman, MM di ruang kerjanya, Jumat 14 Juni 2013.

Pameran itu sekaligus membuka ruang kepada masyarakat, lebih mengerti dan memahami kampus PTS dengan program studi ditawarkan. Masyarakat dapat mempertanyakan langsung status izin operasional, status akreditasi program studi sekaligus mengetahui kemampuan kualitas sumber daya dosen yang dipakai mengajar dalam proses pembelajaran, tandas doktor administrasi publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar ini.

Minat kampus PTS di Sulawesi jadi peserta termasuk cukup tinggi, selain itu kampus negeri dan swasta dari Jawa dan Bali juga cukup tinggi minat ikut dalam pameran. ‘’Prioritas kampus dari Sulawesi diberi peluang, setelah itu kesempatakan kampus dari Jawa dan Bali ‘’ tandas Ibrahim.

Pengalaman saat pameran di Makassar, kampus PTN dan PTS dari Jawa dan Bali cukup banyak ikut, malah ada stand kampus dari Malaysia. Keikutsertaan dalam pameran menjadi momen starategis bagi kampus untuk lebih mempromosikan diri agar lebih dikenal secara meluas di tengah masyarakat.

Di tempat terpisah, panitia pameran, Apria Al Zaini menambahkan, lokasi pameran di Manado Town Square (Mantos). Selama pameran kegiatan promosi edukasi terintegrasi dengan pameran pendidikan tinggi, festival seni dan budaya serta uji kemampuan materi bagi siswa dan mahasiswa.

Lokasi stand pameran yang disiapkan panitia sebanyak 58, sekitar 70 persen di antaranya sudah dikavling oleh kampus PTS dan PTN. Peserta pameran bukan hanya berasal dari Sulawesi, tetapi malah kampus Jawa dan Bali sangat tinggi responnya untuk mengambil bagian dalam pameran tersebut, sama ketika digelar pameran yang sama di Makassar, tandasnya.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Letakkan Batu Pertama Puskesmas Paniki, Walikota, “Jangan Terjadi Kasus Debora Di Manado !!”

MANADO –  Letakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Paniki Bawah, Walikota GSVL Ingatkan Kasus Bayi Debora …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: