Home » News » Feature » Konsultasi Pelayan Anak GMIM Dibuka Walikota Manado Engku Vicky
Rental Mobil Murah di Manado

Konsultasi Pelayan Anak GMIM Dibuka Walikota Manado Engku Vicky

Foto Steven Runtuwene.

MANADO -Bersama enci Paula, Walikota hadiri Pembukaan Rapat Konsultasi Tahunan KPA Sinode GMIM di Paniki Bawah.  Engku Vicky Ajak Guru Sekolah Minggu Jadi Teladan Bagi Anak-Anak . GSVL  pernah berkecimpung dalam pelayanan kepada anak-anak Sekolah Minggu, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengingatkan Guru Sekolah Minggu agar menjadi contoh dan teladan yang baik kepada anak-anak.

Foto Steven Runtuwene.Hal itu dikatakan Walikota GSVL yang akrab disapa Engku Vicky saat menyampaikan sambutan dalam ibadah pembukaan Rapat Konsultasi Tahunan Komisi Pelayanan Anak Sinode (KPAS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Jemaat GMIM Ronor Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Jumat (25/08) pagi.  Menurutnya, menjadi GSM tidak mudah karena kehidupan sehari-hari harus mencerminkan pribadi yang sesuai dengan firman Tuhan.

Foto Steven Runtuwene.
“Jadi Guru Sekolah Minggu tidak boleh ada di tempat-tempat yang tidak pantas, hidupnya harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi anak-anak sekolah minggu,” ujar Engku Vicky. Dikatakan, tanggung jawab seorang GSM harus mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mengenal Yesus Kristus dengan benar.

“Pengalaman saya dan isteri waktu masuk gereja di Paris, sedikit orang yang masuk gereja dan didominasi orang-orang yang sudah tua. Setelah ditelusuri ternyata orang-orang disana lebih banyak mengejar pengetahuan, sehingga diwaktu hari gereja kebanyakan mereka ada di pantai dan tempat-tempat lainnya daripada ke gereja,” tandasnya.

Foto Steven Runtuwene.

Ibadah dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hendry Runtuwene MTh dan dihadiri pimpinan KPA Wilayah se-Sinode GMIM. Engku Vicky datang bersama isteri tercinta Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA yang juga dikenal akrab dengan sebutan Enci Paula.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL tidak lupa mensosialisasikan kegiatan Manado Fiesta 2017 dengan tujuh festival yang akan dilaksanakan. Terutama, rencana penutupan jalan Piere Tendean Boulevard saat berlangsung karnaval Manado Fiesta tanggal 2 September mendatang. Personil Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM itu juga mengajak GSM untuk ikut mendukung Manado Fiesta dan Thanksgiving atau pengucapan syukur Kota Manado yang akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 10 September.

“Saya ajak mari kita sukseskan bersama Manado Fiesta yang merupakan kegiatan kita yang ada di Manado, karena Manado ini adalah rumah kita bersama,” pungkasnya.

Foto Steven Runtuwene.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Dampingi Tim Akreditasi Kemenkes RI, Walikota, “Manado So Lebe Bae”

MANADO –  Tim Akreditasi Kemenkes RI Lakukan Penilaian di Manado, Walikota GSVL Support Peningkatan Status …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: