Home » News » Politik & Pemerintahan » Konsep pertanian padi gogo mendapat apresiasi dari Kementerian Pertanian RI
Rental Mobil Murah di Manado

Konsep pertanian padi gogo mendapat apresiasi dari Kementerian Pertanian RI

Manado. – Pemerintah kota Manado melalui Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) sangat serius dalam upaya mengembangkan pertanian padi gogo (padi ladang). Keseriusan ini mendapat respon positif dari para petani.

Buktinya, sebagai tahap awal, DPKP sudah mulai menyalurkan benih padi gogo ke sejumlah kelompok tani di wilayah kecamatan Mapanget, pekan lalu.

“Penyaluran benih padi ladang ini merupakan tahap petama untuk luasan 250 haktar dari total 500 haktar. Untuk tahap kedua di pertengahan bulan Mei ini,” ucap Kepala DPKP kota Manado, Ir Nolfie Talumewo.

Diapun mengimbau para petani untuk segera melakukan penanaman setelah menerima bantuan benih tersebut.

“Diharapkan dengan diterimanya benih tersebut, agar sesegera mungkin untuk dilakukan penanaman karena disaat cuaca masih memungkinkan dilakukan penanaman,”tukasnya.

Selain itu diapun mengajak para petani untuk memanfaatkan sebaik mungkin benih padi ladang untuk mendapatkan hasil yang positif.

“Untuk kelompok tani penerima bantuan agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin sehingga nanti akan memberikan dampak yang sangat positif untuk peningkatan produksi beras. Sekaligus juga peningkatan pendapatan petani dan keluarga,” pungkasnya.

Kesiapan kota Manado sendiri untuk mengembangkan konsep pertanian padi gogo mendapat apresiasi dari Kementerian Pertanian RI.

Hal ini disampaikan langsung Direktorat Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Dr Ir Sumarjo Gatot Irianto MS DAA saat menghadiri dan meninjau lokasi pencanangan Gerakan Tanam Padi Gogo, Jagung dan Kedelai di wilayah kecamatan Mapanget waktu yang lalu.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemilihan PNS Berprestasi Manado Dibuka Wawali

MANADO – Buka Pemilihan Pegawai Berprestasi Tahun 2018, Wawali Mor Harap ASN Pemkot Manado Jadi Teladan.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: