Home » News » Headline » Kompas Jelajah Sepeda Tinggalkan Minsel, Waleta “Diserbu” Ratusan Warga
Rental Mobil Murah di Manado

Kompas Jelajah Sepeda Tinggalkan Minsel, Waleta “Diserbu” Ratusan Warga

Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan Melepas Kompas Jelajah Sepeda Amurang Makassar
Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan saat melepas Kompas Jelajah Sepeda | Foto: Humas Minsel

Setelah sempat transit selama semalam di Kota Amurang, Peserta Kompas Jelajah Sepeda Manado-Makassar pagi hari ini (Selasa 19 Agustus 2014) dilepas Sekda Kab. Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan menuju Lolak yang akan menempuh jarak sekitar 114 kilometer. Sehari sebelummnya para peserta Kompas Jelajah Sepeda dilepas oleh Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundayang dari Manado menuju Amurang melalui jalur Kota Tomohon pada hari Senin 18 Agustus 2014.

Sekda Minsel memberi apresiasi kepada Tim Jelajah Kompas yang sudah mentapkan rute Jelajah Manado-Makasar untuk mampir sejenak di Kabupaten Minahasa Selatan. Dengan demikian lanjut Rindengan, Minsel akan semakin dikenal, karena pesertanya terdiri berbagai unsur/utusan organisasi yang memiliki jiwa petualangan sehingga bisa melihat dari dekat, seluruh potensi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan sambil bersepeda.

Setelah rombongan Kompas Jelajah Sepeda melanjutkan perjalanan, acara kemudian dilanjutkan dengan Pengobatan Gratis di aula Waleta dan khitanan di Puskesmas Amurang Timur yang merupakan kerja sama antara Kompas dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Ratusan masyarakat Minsel terlihat memadati Aula Waleta mulai dari pagi hingga sore hari untuk memeriksakan kesehatan.

Pengobatan Gratis oleh Dokter di Minahasa Selatan
Pemeriksaan gulah darah, asam urat dan kolesterol oleh tenaga medis| Foto: bro eser

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr. Treni Paruntu, ratusan masyarakat yang datang berobat didominasi oleh lansia. Adapun beberapa jenis pemeriksaan yang dilakukan oleh para tenaga medis dan paramedis diantaranya pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat dan khitanan serta pemeriksaan gangguan kesehatan lainnya (lihat: Gallery Foto Pengobaatan Gratis Kerja Sama Pemkab Minsel dan Kompas)

Acara yang berlangsung hingga sore hari turut dihadiri oleh Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo, Sekda Kab Minsel Drs. Danny Rindengan, Asisten III Drs James Tombokan, General Manager Marcom Fidelis Nova Terryan, para panitia tim jelajah sepeda dan beberapa pejabat teras dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

banner-natal-pemprov1024

Tentang eser zone

Hanyalah seorang yang ingin berbagi cerita dan berbagi berita lewat sebuah catatan ringan. I'm not the best, but i will do the best. Anda juga bisa menemukan saya di facebookGoogle+ dan twitter

Lihat juga

KANTOR GO’JEK DITUTUP SEMENTARA.!!! INI KATA NITIZEN

Manado. – Kisruh Supir Angkot (mikro) terhadap kehadiran Taksi Online, yang berujung pada aksi demo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: