Home » News » Politik & Pemerintahan » Komisi IV Deprov Bahas Ranperda Fakir Miskin dan Anak Terlantar, Ini Hasilnya!

Komisi IV Deprov Bahas Ranperda Fakir Miskin dan Anak Terlantar, Ini Hasilnya!

SULUT – Komisi IV DPRD Sulut menggelar rapat pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Fakir miskin dan anak terlantar bersama tim ahli, senin (8/6) siang di Kantor DPRD Sulut.

Kepada Wartawan, Ketua Komisi IV Braien Waworuntu mengatakan bahwa rapat pembahasan Ranperda hari ini bersama tim ahli telah final.

“Komisi IV akan menyurat ke pimpinan Dewan untuk mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) Ranperda Fakir Miskin dan Anak terlantar, selanjutnya akan diusulkan ke Eksekutif ” ucap BW.

Disisi lain, Personil Komisi IV Melky Pangemanan menuturkan bahwa sesuai dengan pembahasan Ranperda ini bersama tim ahli bahasannya kewenangan dari pemerintah provinsi hanya pada proses Verifikasi dan validasi data, dan untuk penanganan detail di lapangan itu dikembalikan ke Kabupaten/kota.

“Jadi, penanganan arah strategi kebijakan itu adalah kewenangan pemerintah kabupaten/kota. Tadipun draft dari tim ahli hanya terfokus pada proses Verifikasi dan Validasi data, karena hanya itu yang menjadi kewenangan Pemprov,” ucap MJP.

 

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pererat Organisasi, DPD HKTI Sulut Gelar Rapat Koordinasi

SULUT – Gelar rapat koordinasi kepengurusan awal Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Utara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: