Home » News » Politik & Pemerintahan » Komisi I DPRD Sulut Minta Inspektorat Lakukan Pembinaan Semua SKPD Untuk Hindari Penyalagunaan
Rental Mobil Murah di Manado

Komisi I DPRD Sulut Minta Inspektorat Lakukan Pembinaan Semua SKPD Untuk Hindari Penyalagunaan

SULUT – Mengawali tahun anggaran 2019 DPRD Provinsi Provinsi Sulawesi Utara Komisi 1 bidang Politik dan Pemerintahan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama SKPD Pemprov Sulut mitra kerja Komisi 1, Senin (28/1/2019) siang.

Ketika rapat bersama Inspektorat Sulut yang dipimpin Praseno Hadi, Komisi 1 yang dipimpin ketua komisi Ferdinand Mewengkang meminta agar pihak Inspektorat intensif melakukan pembinaan kepada seluruh SKPD di lingkup Pemprov Sulut untuk menghindari penyalagunaan pengelolaan keuangan.

“Diharapkan bahwa semua program yang dilaksanakan tidak menyalahi aturan. Meminta kepada Inspektorat yang menguasai secara teknis melakukan pembinaan pada seluruh SKPD termasuk sekretariat dewan agar ketika pemeriksaan BPK sudah tidak ada masalah,” ujar Ferdinand Mewengkang.

Lanjut Ferdinand Mewengkang, pembinaan diperlukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan termasuk kepada anggota DPRD agar terhindar dari kesalahan pemanfaatan anggaran.

“Contoh lalu anggota DPRD sempat TGR karena tidak tahu. Pembunaan agar ASN termasuk anggota dewan tahu mana yang boleh dianggaran dan dilaksanakan dan mana yang tidak boleh supaya tidak terjadi penyimpangan atau tindakan pelanggaran hukum. Jangan sampai sudah ada yang masuk penjara baru dilakukan pembinaan,” tandas Mewengkang.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PENYERAHAN LAPORAN KEUANGAN TAHUN ANGARAN 2018 KE BPK BUPATI CEP : YAKIN KEMBALI RAIH OPINI WTP KETIGA KALI

Minsel,seputarsulut.com-Hasil laporan keuangan tahun anggaran 2018, langsung diserahkan oleh Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: