Home » News » Politik & Pemerintahan » Komisi 4 DPRD Sulut Warning RSUD Manembo-Nembo Bitung
Rental Mobil Murah di Manado

Komisi 4 DPRD Sulut Warning RSUD Manembo-Nembo Bitung

SULUT – Kegigihan untuk terus melayani masyarakat, membedah suatu permasalahan dan mencari solusi dengan tujuan untuk mensejahterakan rakyat bukan semata-mata hanya janji diawal namun merupakan program yang sudah terstruktur dari seluruh personil Komisi IV DPRD Sulut membidangi Kesejahtreraan Rakyat.

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya kunjungan lapangan, tepatnya di RSUD Manembo-nembo Bitung. Selasa (8/10/2019), dibawah pimpinan ketua komisi Braien Waworuntu, Sekretaris Fransiscus Silangen, serta anggota masing – masing Melisa Gerungan, Melky Pangemanan serta Nursiwin Dunggio guna melihat secara langsung kegiatan pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit milik Pemprov Sulut tersebut termasuk meninjau sejumlah proyek fisik yang akan dimanfaatkan sebagai fasilitas penunjang.

Ketua Komisi 4, Braien Waworuntu mengatakan dari segi pelayanan RSUD Manembo-nembo Bitung cukup maksimal namun disisi lain dirinya merasa prihatin kurangnya fasilitas ruangan pasien yang belum sepenuhnya memadai.

Dirinya bahkan menyoroti proyek Renovasi Pengembangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan pembangunan CSSD (Central Sterile Supply Departement) di lokasi tersebut yang dinilai belum maksimal dalam proses pengerjaanya , sementara masyarakat membutuhkan pelayanan yang baik dengan fasilitas yang memadai.

“ Oleh karena itu kami dari komisi 4 memberikan jalan keluar terhadap kendala-kendala yang dihadapi dilapangan. Kami mendorong pihak kontraktor untuk terus menggenjot proses pengerjaanya. Kami akan terus mengawasi proses pengerjaanya hingga selesai, Sehingga masyarakat secepatnya menggunakan fasilitas tersebut, “ tegas BW sapaan akrabnya.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) RSUD Manembo-nembo Bitung dr. Pitter Lumingkewas mengatakan Renovasi Pengembangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) yang sementara dikerjakan untuk memaksimalkan pelayanan dimana menurutnya kondisi ruangan IGD saat ini sudah tidak memadai dengan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Demikian pula untuk pembangunan ruangan CSSD (Central Sterile Supply Departement) menurut Lumingkewas sangat dibutuhkan karena merupakan pusat pelayanan sterilisasi dengan menerima, mendesinfeksi, membersihkan, mengemas, mensteril, menyimpan dan mendistribusikan alat-alat RS,” jelasnya.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Komisi IV DPRD Sulut ‘Push’ Dikda Sulut Soal Kualitas Pendidikan

SULUT – Guna menyoroti hasil pencapaian prestasi sekolah khususnya hasil  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: