Home » News » Feature » KMMALRA Sukses Gelar Inagurasi  
Rental Mobil Murah di Manado

KMMALRA Sukses Gelar Inagurasi  

MINAHASA – Inagurasi yang dilaksanakan oleh Keluarga Mahasiswa Maluku Tenggara sukses digelar. Kegiatan yang dikemas untuk menerima sekaligus melantik anggota-anggota baru yang ada di Sulawesi Utara itu dengan Membentuk insan akademik yang kreatif dan inovatif untuk perubahan KMMALRA dilaksanakan di taman rohani maria bunda penolong abadi kasuang.

Sebanyak 50-aneserta yang ikut kegiatan inagurasi kali ini ditambah dengan panitia dan juga senior-senior.

Baltasar Rahanra, Ketua KMMALRA, ketika ditanya tentang tujuan kegiatan ini menekankan pada kebersamaan sesuai dengan semangat yang sudah ada sejak dulu.

“Disini kami membangun kebersamaan. Solidaritas yang sudah di sampaikan oleh leluhur kami sejak dulu yakni Ain ni ain. Yang artinya, jika satu susah semua susah. Satu senang semua senang,” Tandas Rahanra.

Selain itu, Rahanra juga berharap agar kegiatan ini mampu memberikan semangat bagi anggota baru untuk terus berorganisasi.

“Akan ada follow up. Tapi karena ada acara Dies Natalis nanti akan kami bicarakan lebih lanjut dengan Badan Pengurus Inti (BPI) yang lain,” Ujarnnya.

Kegiatan ini diawali dengan misa pembukaan yang dipimpin oleh Frater Boni Fernaubun dan juga Frater Yohanes.

Selanjutnya ada tiga materi yang diberikan. Materi pertama tentang kemampuan berbicara didepan umum yang dibawakan oleh Christian Laritembun. Materi kedua berisikan pelatihan jurnalistik singkat yang dibawakan oleh Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado yang juga merupakan wartawan Harian Metro Manado, Yoseph Ikanubun. Materi terakhir berisikan pengenalan organisasi yang dipandu langsung oleh Ketua KMMALRA.

“Ya, ini sejatinya baru pengantar. Jika ada kelanjutan dari materi ini saya siap mendampingi. Yang penting mereka punya semangat untuk terus belajar,” Kata Christian Laritembun ketika ditanya harapannya usai membawakan materi pada hari ini (30/09/17).

Ada yang menarik dalam Inagurasi kali ini, karena selain diikuti oleh mahasiswa mahasiswi asal Maluku Tenggara juga diikuti seorang mahasiswi asal Pineleng.

“Ya itu benar. Ada satu orang yang bukan dari Maluku Tenggara. Tapi kami selalu terbuka. KMMALRA itu organisasi pelayanan. Disini kami membangun kerja sama dengan siapapun. Jika dia mau terus belajar berorganisasi kami siap fasilitasi,” Tutur Rahanra lagi soal anggota yang bukan berasal dari Maluku Tenggara.

Kegiatan inagurasi ini di mulai tepat jam 09.00 WITA dan ditutup sekitar jam 18.15 WITA. Acara selanjutnya diisi dengan acara kebersamaan.

Yohana Kaanubun, salah satu peserta Inagurasi ketika ditanya kesan dan pesannya hanya berkata singkat dan berharap dapat lebih aktif lagi kedepan.

“Menarik. Tapi karena belum kenal semua jadi masih agak malu-malu tadi. Mudah-mudahan kedepannya tidak lagi,” Harap Mahasiswi Jurusan Ilmu Fisika Unima itu. (Wir)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota GSVL, “Laut Bunaken Harus Lestari !!”

MANADO –  Canangkan Lalu Lintas Bawah Air, Gerakan Bersih-Bersih Bunaken dan Pantai Manado,  Walikota GSVL …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: