Home » News » Press Release » KGPM Siap Sukseskan Kongres GAMKI
Rental Mobil Murah di Manado

KGPM Siap Sukseskan Kongres GAMKI

Gembala Teddy Batasina Bersama Djouhari KansilDukungan terhadap pelaksanaan Kongres X GAMKI yang akan berlangsung pada April 2015 mendatang di Manado Sulut, terus mendapat dukungan dari banyak pihak baik dari daerah maupun di tingkat nasional. Termasuk dukungan dari Gereja-Gereja salah satunya datang dari Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM).

Bahkan Ketua Umum Pucuk Pimpinan (PP) KGPM Gembala Teddy Batasina STh, menyatakan siap menyukseskan iven nasional tersebut. Hal ini disampaikannya saat menerima Audience Panitia Kongres X GAMKI yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd selaku Ketua Umum Panitia di Kantor Sinode KGPM Jalan Sea Malalayang Manado, Selasa (24/2).

Menurut Batasina, salah satu bentuk dukungan KGPM dalam menyukseskan Kongres tersebut adalah akan melibatkan ratusan pemuda KGPM dalam Ibadah Agung dan Pawai Paskah Nasional Pemuda denominasi gereja yang digelar untuk pertama kalinya di Indonesia Pertama antar denominasi gereja pada iven akbar tersebut. “Sebanyak 200-300 pemuda KGPM akan ikut dalam Ibadah Agung dan Pawai Paskah Nasional yang digelar Panitia pelaksana dalam iven tersebut,” ujar Batasina yang didampingi Sekum Gbl Fetrisia Aling MTh, Sekretaris II PP/MG Pnt Drs Tenny Assa, Ketua Komisi Pemuda/Remaja PP KGPM Pnt Steven Lintong ST.

Tak hanya mendukung, Batasina sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Panitia Pelaksana dengan menggelar Ibadah Agung dan pawai Paskah Nasional tersebut. “Momentum ini akan menjadi catatan sejarah bahwa Sulut mampu mempersatukan seluruh pemuda denominasi gereja se-Indonesia. Saya sangat mengapresiasi terobosan ini dan diharapkan Ibadah Agung dan Pawai paskah nasional ini menjadi kalender tahunan GAMKI se- Indonesia,” tandas Gembala yang humoris ini.

Menanggapi dukungan ini, Wagub berterima kasih atas perhatian yang besar dari KGPM, terlebih telah menyatakan akan melibatkan ratusan pemuda KGPM. “Panitia juga memohon dukungan doa dari seluruh Gembala dan Jemaat KGPM demi suksenya iven ini,” kata Kansil.

Pada kesempatan itu pula Wagub mempresentasikan tentang pelaksanaan kegiatan itu. Termasuk juga menyampaikan bahwa rencananya Kongres tersebut akan dibuka secara resmi oleh Presiden atau Wapres, yang salah satu agendanya adalah menggelar pemilihan pengurus baru GAMKI.

“Dalam kongres tersebut juga akan digelar Seminar Nasional dengan pembicara diantaranya para Menteri Kabinet Kerja serta para tokoh pemuda asal daerah ini,” jelas Penatua Djouhari Kansil. Sementara itu pada wartawan Wagub menjelaskan, bahwa selain KGPM panitia telah melakukan audience dengan Pimpinan BPMS GMIM dan Pemkot Tomohon baru lalu.

“Kami juga dalam waktu akan melakukan audience ke Pimpinan-pimpinan Gereja lain di Sulut,” tandas Kansil. Hadir dalam pertemuan ini Anggota panitia Pengarah Edwin Silangen SE MA, Ketua Harian Panpel Ir Roy O Roring MSi dan Bendahara Umum Panpel AG Kawatu SE MSi (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: