Home » News » Politik & Pemerintahan » Kembalikan Sisa Dana Reses Rp.9.637.091, MJP: Publik Berhak Tahu
Rental Mobil Murah di Manado

Kembalikan Sisa Dana Reses Rp.9.637.091, MJP: Publik Berhak Tahu

MJP kembalikan sisa dana reses ke sekretariat DPRD Sulut

SULUT – Kegiatan masa reses Anggota DPRD Sulut diketahui telah selesai dilakukan. Namun ada yang menarik untuk diketahui masyarakat, dari 45 anggota DPRD, ada salah satu anggota legislator yang memaparkan secara terperinci soal pemakaian anggaran reses.

Hal ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara itu yakni Melky Jakhin Pangemanan (MJP).

Hal ini pula sebagai bentuk untuk memenuhi janjinya dengan mengembalikan anggaran dana reses yang tidak dia digunakan.

MJP melaporkan anggaran dana reses yang digunakannya dari anggaran yang disediakan bagi setiap anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan mengembalikan sisa anggaran yang tidak terpakai saat menyerap aspirasi warga.

“Kan anggaran reses yang diberikan Rp.43.069.091 itu sudah dipotong pajak. Yang saya gunakan Rp.33.432.000, berarti sisanya ada Rp.9.637.091, ya harus dikembalikan”. Ucap politisi partai PSI itu, kamis (12/12/19).

Tak hanya itu, MJP juga menjelaskan dana tunjangan reses maupun dana SPPD.

“Kami (anggota DPRD) juga dapat dana tunjangan reses senilai Rp.12.750.000 dan dapat juga dana SPPD Rp. 4.250.000. Ini bentuk transparansi kepada publik. Kan uang rakyat, jadi sudah seharusnya rakyat juga tahu”. Kata Personil Komisi IV DPRD Sulut.

Diketahui, MJP telah melaksanakan kegiatan Reses Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2019 di tiga titik tempat. Pertama, di Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara pada Kamis, 5 Desember 2019. Kedua, di Kelurahan Apela Satu, Ranowulu, Kota Bitung pada Jumat, 6 Desember 2019 dan ketiga, di Desa Dimembe, Dimembe, Minahasa Utara, Senin, 9 Desember 2019.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

MOR Bastiaan Hadiri Kuncikan Kampung Kakas

Manado.- Wakil Walikota Manado MOR Dominus Bastiaan menghadiri sekaligus membuka acara pesta tutup tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: