Home » News » Feature » Keke Minahasa diklaim Doktor Termuda Indonesia
Rental Mobil Murah di Manado

Keke Minahasa diklaim Doktor Termuda Indonesia

Linda Inkiriwang

Sulawesi Utara patut berbangga. Pasalnya , keke Minahasa yakni Linda Inkiriwang diklaim tercatat sebagai Doktor Termuda Indonesia. Hal ini terungkap dalam grup jejaring sosial Facebook Suara Rakyat Minahasa yang diposting seseorang yang bernama Eddy M.

Disebutkan dalam postingan tersebut bahwa Keke Minahasa, Linda Inkiriwang, ternyata belum dicatat sebagai Doktor Termuda Indonesia. Dimana Linda memperoleh gelar di usia 24 tahun 10 bulan, Linda berhasil menyelesaikan study farmasi selama 4 tahun dan berhak menyandang gelar Doktor of Phamarcy (Pharm.D) dari LECOM (Lake, Erie College of Osteopathic Medicine).

Sebelum itu juga, Linda selama 3 tahun menyelesaikan study di State Collage of Florida. Tepat usia 25 tahun Linda Inkiriwang yang adalah cucu Rektor Unsrat Prof. Mr. Inkiriwang 1969-1974 diwisuda dan menjadi yang termuda diantara semua wisudawan. Diketahui, Linda Inkiriwang adalah lulusan SMA Binsus Manado tahun 2008. Setelah lulus, dia lanjut ke Florida AS State Collage of Florida selama 3 thn dan lulus dengan predikat SCL, setelah itu dilanjutkan di LECOM dan selesai selama 4 tahun dengan meraih gelar Doktor Farmasi.

Linda Inkiriwang

Dalam postingan tersebut juga menurut Eddy M bahwa capaian Linda Inkiriwang sekaligus mematahkan Rekor MURI yang mencatat doktor termuda Indonesia berusia 26 tahun. “Nyaku yang skolah ndak sampe lulus sarjana, bangga sebagai Tou Minahasa sebab ada Keke Minahasa meraih gelar doktor di usia 24 tahun 10 bulan. Siapa menyusul ? Bagikan postingan ini, cuma for kase dorongan pa anak-anak muda Minahasa. “Salam Sumikolah Minahasa”, “ tutup Eddy M.

Berbagai komentar pun bermunculan akan prestasi yang ditorehkan Linda. “Wauuuuu, mantap komang ini. Saluute for nona Linda. Ini postingan pantas dibagikan,” ujar akun Joppie Worek Full yang diketahui sebagai Jurnalis senior. Ada juga akun Kerry J. Rombot menyebut bahwa Linda Inkiriwang sudah menjadi warga Negara USA. “kalu nda salah Dr Linda Ingkiriwang warga negara USA,” tanya Rombot.

Dari penelusuran seputarsulut.com, informasi soal Linda Inkiriwang dari situs pencarian Google tidak banyak. Wartawan pun berusaha mendapatkan informasi lewat jejaring sosial Facebooknya di akun Linda Sabina belum mendapat jawaban.

Namun yang pasti Sulawesi Utara pantas berbangga dengan Linda Inkiriwang dan pencapaiannya yang semoga akan menginspirasi agar bermunculan generasi muda lainnya yang mampu mengharumkan nama Sulawesi Utara di level nasional dan Internasional.(Marcoven Lumapow)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

KMMALRA Sukses Gelar Inagurasi  

MINAHASA – Inagurasi yang dilaksanakan oleh Keluarga Mahasiswa Maluku Tenggara sukses digelar. Kegiatan yang dikemas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: