Home » News » Straigh News » Keintjem, “Bu Mega Perintahkan PDIP Sinergi Dengan Jokowi JK”
Rental Mobil Murah di Manado

Keintjem, “Bu Mega Perintahkan PDIP Sinergi Dengan Jokowi JK”

BOGOR –   Mega Kumpul Fraksi PDIP, Sri Muyani Bawa Materi Seputarsulut-Jakarta, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bergerak cepat rapatkan barisan. Satu hari pasca perayaan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun, seluruh pimpinan dan anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI mengadakan rapat kerja (raker) di Bogor, Jawa Barat.

Menariknya raker yang berlangsung tiga hari (18 s/d 20) Agustus ini, tidak hanya di buka langsung ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putra, tapi di hadiri juga Sri Mulyani Indrawati yang membawakan materi tentang kebjakan ekonomi pemerintahan Jokowi-JK.

Rapat Kerja Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI dilakukan sebagai langkah konsolidasi internal, sekaligus evaluasi kinerja terkait capaian. Sebagai partai pemenang Pemilu legislative 2014 dan partai pengusung utama pemerintahan Jokowi-JK, PDI-Perjuangan melalui fraksi di DPR RI, perlu melakukan konsolidasi dalam mengawal dan memastikan program kerja pemerintah berjalan dengan baik sampai akhir periode 2019.

Saat memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan, Mega menekankan bahwa Fraksi PDI-Perjuangan harus mampu bersinergi dengan pemerintah.

“Sebagai partai pengusung utama pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presien JK, Fraksi PDI-Perjuangan harus mampu bersinergi, membantu bahkan memastikan tercapainya setiap program Nawacita pemerintah. Menjadi mata dan teliga rakyat. Tantangan di depan tidaklah ringan, karena itu semua personil harus dibekali dan melaksanakan tanggung jawabnya sesuai garis ideologi dan kebijakan partai,” ujar Mega yang di damping Pembina Fraksi PDI-Perjuangan Puan Maharani.

Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang hadir sebagai narasumber, memaparkan program kebijakan ekonomi Jokowi-JK, termasuk beberapa kebijakan yang mendapat pertanyaan publik. Jebolan Universitas Indonesia (UI) dan mantan menteri di era Presiden SBY ini mengatakan, setiap kebijakan ekonomi yang di lakukan telah di kaji secara matang dan sangat hati-hati serta diperhitungkan dengan kondisi keuangan negara.

“Jadi percayalah bahwa apa sedang dan akan dikerjakan, itu pasti sudah melalui pertimbangan yang matang. Ibu Puan dan saya selalu bekerja sekuat tenaga sesuai petunjuk Pak Presiden dan Wapres tentunya untuk kesejahteraan rakyat, “ungkap mantan petinggi Bank Dunia ini.

Djendri Keintjem, SH, MH, Anggota Fraksi Perjuangan DPR RI dari Sulawesi Utara mengatakan, raker yang di laksanakan sangat berdampak positif bagi setiap personil PDI-Perjuangan di Senayan.

“Ini memang agenda rutin. Tapi sangat penting partai terutama fraksi. Arahan Ketua Umum tadi jelas, adalah bagaimana soal kinerja fraksi dan sinergi dengan pemeritah. Selain ada hal-hal internal menyangkut strategi ke depan. Sebagai wakil dari Sulawesi Utara, tentu hal-hal penting dari raker ini harus sampaikan juga ke pimpinan DPD dan konstituen di sana,”tutur Keindjem yang juga anggota I DPR RI.   (Doni)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Buka Kongres GMNI, Presiden Jokowi, “Manado Nyaman dan Aman”

MANADO – Buka Kongres Trisakti XX GMNI,  Presiden Jokowi Apresiasi Terjaganya Stabilitas Keamanan di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: