Home » Direktori » Fasilitas Publik » Kecamatan Sario Jadi Contoh: Pembersihan Drainase, Antisipasi Banjir
Rental Mobil Murah di Manado

Kecamatan Sario Jadi Contoh: Pembersihan Drainase, Antisipasi Banjir

MANADO – Camat Sario Ibu Theresia mengadakan Program antisipasi banjir. Kurang lebih 15 belasan orang yang di namakan “PASUKAN DUYUN” Begitu yang di katakan oleh salah satu petugas. Mereka di utus untuk membersihkan Drainase yang ada di wilayah Kecamatan Sario.

PEMBERSIHAN DRAINASE KECAMATAN SARIO

Pada senin, 14 november 2016 pasukan ini di temui di daerah Jalan Kembang. Dimana di daerah tersebut terjadi penyumbatan saluran air yang di akibatkan oleh pembangunan gedung gedung baru, tanpa memperhatikan drainase. Di beberapa bangunan besar, tidak memiliki lubang control Drainase. Hal tersebut mengakibatkan sulitnya proses pembersihan serta terjadinya genangan air di beberapa titik. Beberapa material yang sering di jumpai adalah Bebatuan besar serta papan kayu yang biasa di buat cetakan beton.

Beberapa masyarakat mengeluhkan pembangunan yang tidak memperhatikan layak tidaknya saluran Drainase di tempat itu. “Amper stiap ujang keras torang pe rumah ja ta maso akang aer, lantaran tu got di seblah tu hari ada membangun kong nda se kaluar tu material bangunan yang ada ta jatung di dalam got situ”  ungkap salah satu warga yang enggan namanya di sebutkan. “Semoga jo dengan adanya kegiatan seperti ini torang pe rumah so nda mo tamaso akang aer kalo ujang” .

Hal tersebut patut menjadi contoh untuk beberapa kecamatan yang ada di wilayah manado. Agar supaya tercipta suasana bersih, sehat,indah, serta bebas banjir di kota Manado. (RK)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Desa Maliku Minsel Dapat Bantuan 52 Rumah Layak Huni

Minsel,seputarsulut.com-Program Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu dan tidak layak huni, mulai di laksanakan, Program dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: