Home » News » Politik & Pemerintahan » Kecamatan Mapanget Genjut Angka Kemiskinan
Rental Mobil Murah di Manado

Kecamatan Mapanget Genjut Angka Kemiskinan

Camat Mapanget Danny Kumayas
Camat Mapanget Danny Kumayas

Manado –Camat Kecamatan Mapanget Danny H Kumayas mengatakan tahun 2017 angka kemiskinan di Kecamatan Mapanget harus berkurang. Karena harus sesuai dengan harapan Pemkot dan Pemprov. “Jadi pihak kecamatan hingga Pemkot dan Pemprov. “Jadi pihak kecamatan hingga kelurahan, dihimbau sedapat mungkin agar semua bantuan difokuskan ke masyarakat yang benar-benar miskin. Karena jika beban ekonomi mereka terangkat, maka tentu beban pemerintah juga akan berkurang,(25/4/16)

Saat ditanya Penyaluran Raskin Camat Kecamatan Mapanget Danny H Kumayas menjelaskan, saat ditemui diruangannya Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget merupakan salah satu kelurahan yang belum mendapat bagian penyaluran raskin.

 
Lanjutnya mengatakan bahwa raskin untuk Kecamatan Mapanget sementara dipending dulu, khusus untuk Kelurahan Paniki Bawah. “Karena masih banyak penerima raskin yang belum melunasi seperti yang amanatkan. Sehingga raskin akan ditahan dulu, mengingat jangan sampai terjadi masalah kedepan, dan menimbulkan kecemburuan sosial dari masyarakat kelurahan lain,” ujar Kumayas.

 

Dari jumlah kecamatan yang ada, hanya paniki bawah yang ditahan penyalurannya. Sedangkan sembilan kelurahan yang lain, raskin sudah disalurkan. “Hal ini juga dipengaruhi oleh pergantian kepala kelurahan yang belum lama, sehingga bisa dikatakan mempengaruhi kinerja dari pemerintah kelurahan setempat. Sementara untuk penagihan, direncanakan rampung dalam minggu ini,” tutur Kumayas.

 
Kumayas menambahkan, data pembagian raskin sudah disesuaikan dengan nama yang diberikan dari pihak Bulog ke Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Manado. “Data tersebut yang harus dilayani. Demi menjaga jangan sampai ada pengembangan data penerima, sehingga dibutuhkan kinerja pemerintah kelurahan untuk mengontol data penerima yang ada disetiap kepala lingkungan,” jelas Kumayas.

 
“Jadi Kepala lingkungan hanya mendampigi pihak PMK Kelurahan untuk penyaluran raskin. Dan jika ada keluhan dari masyarakat, maka akan segera ditindak. Artinya melalaikan tugas pelayanan kepada masyarakat, akan diberhentikan,” terang Kumayas.

 

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wawali Manado Terima DIPA 2018, 964 M

MANADO – Wakili Walikota GSVL , Wawali Mor Terima DIPA Kota Manado 2018 Dari Gubernur Olly. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: