Home » News » Politik & Pemerintahan » Kebijakkan Ketua DPRD Sulut Dinilai Tak Sejalan Gub dan WaGub
Rental Mobil Murah di Manado

Kebijakkan Ketua DPRD Sulut Dinilai Tak Sejalan Gub dan WaGub

andree ang
Ketua DPRD Sulut Andrew Angouw,SE

MANADO – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dinilai kurang cerdas menanggapi prilaku Gubernur dan WaGub. Banyak kalangan beranggapan bahwa program-program yang dikemukakan Pemerintah Provinsi sepertinya paradoks dengan keputusan yang diambil oleh ketua DPRD Sulut.

Contohnya terkait masa reses, Gubernur dan Wakil Gubernur mengatakan wajib melaksanakan reses karena ini sudah menjadi kewajiban oleh semua anggota dewan, sedangkan Andrei Angouw mengatakan tidak wajib mengikuti reses.

Hal ini menimbulkan polemik di kalangan masyarakat maupun pengamat politik dalam beberapa pekan yang lalu.

Selain itu  juga terkait dengan keberangkatan sejumlah anggota dewan Sulut keluar negri, Ketua DPRD Sulut dinilai kurang mengambil sikap tegas dan lebih suka memanjakan para wakil rakyat dibawah kepemimpinannya, padahal banyak sekali agenda kerja, tanggung jawab serta aspirasi masyarakat yang harus diutamakan.

“Memanjakan bagaimana, seperti pak Bart (Menunjuk salah satu anggota DPRD) mau berangkat besok membawa anaknya keluar negeri apakah kita harus melarang?. “ Menurut saya kalau itu urusan pribadi tidak ada yang bisa melarang, asalkan tidak menggangu,” jelas Angouw kepada Wartawan.

Seperti diketahui, ada 16 Ranperda yang harus diselesaikan DPRD Sulut tahun 2016 ini. Dalam paripurna yang lalu Gubernur menyampaikan bahwa para wakil rakyat harus lebih dan lebih giat dalam melakukan tugas serta tanggung jawab guna menunjang program pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan pembangunan di Sulut.

Jadi dalam artian pemikiran Gubernur dan WaGub dengan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw tidak sinkron dalam menangani seluk beluk Sulawesi Utara kedepan.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Limen: Pergantian Pimpinan Fraksi Partai Golkar dan AKD DPRD Kota Manado Segera Dikembalikan

SULUT – Polemik pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: