Home » News » Headline » Kebakaran Hutan Melanda Pegunungan Minahasa
Rental Mobil Murah di Manado

Kebakaran Hutan Melanda Pegunungan Minahasa

kebakaran hutan

Kebakaran hutan kembali terjadi di Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara. Kali ini kebakaran terjadi di pegunungan Minahasa yaitu Lokon, Soputan dan Kelabat pada Rabu (23/9).

Menurut Herry Rotinsulu selaku Kepala Dinas Kehutanan  memperkirakan, kalau luas kawasan yang terbakar di daerah Pegunungan Klabat berada di sekitaran 35 hektar, sedangkan untuk daerah Lokon sendiri sekitar 100 hektar. Untuk daerah Gunung Soputan masih berada dalam tahap perhitungan. Sampai saat ini Pemerintah setempat, TNI dan Polri masih terus berupaya untuk memadamkan api yang masih menyala di Daerah Pegunungan tersebut.

Pemerintah Provinsi Kabupaten dan kota menghimbau bahwa diperlukan kesadaran dan kerja sama dari Masyarakat, untuk bisa sama – sama menjaga hutan, karena kebakaran ini dapat berpengaruh terhadap kesehatan dan juga dapat memusnakan hewan dan tumbuhan lainya. Menurut Pemerintah sendiri, kebakaran ini terjadi akibat faktor alam dan juga karena kesengajaan masyarakat. Diantaranya  membersihkan lahan perkebunan dengan cara membakar , ada juga karena di sebabkan oleh puntung rokok yang dilemparkan  sembarangan dan berakibat terbakarnya lahan serta pegunungan. (JL)

terbakar

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Johan Lumentut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Turnamen JSFT 2017, Deprov War “Hajar” JIT 6 – 2

MANADO – Di laga pembukaan Grup B dalam rangkaian Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: