Home » News » Headline » Kebakaran di Lorong Majalah, 11 Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal.
Rental Mobil Murah di Manado

Kebakaran di Lorong Majalah, 11 Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal.

Kebakaran Lorong Majalah Manado

Manado seakan menjadi kota ‘panas.’ Setelah insiden kebakaran papan reklame berbentuk TV raksasa di jalan Boulevard hari Minggu kemarin,  siang tadi (3/06/2013) sekitar pukul 11:50 WITA terjadi lagi kebakaran di kelurahan Bumi Beringin Lingkungan 1 dan 2, atau yang lebih dikenal dengan “lorong majalah”. Kebakaran di “lorong majalah” tersebut membuat 11 keluarga harus kehilangan tempat tinggal mereka. Asap yang membumbung tinggi terlihat sampai belasan kilometer, dan bisa terlihat dari kelurahan Kairagi, daerah SPBU Kairagi.

Dari pantauan seputarsulut.com di lokasi kejadian, beberapa warga menceritakan bahwa api berasal dari salah satu rumah warga yang kosong (tidak ada orang di rumah, Red), diduga akibat hubungan pendek arus listrik. “Abis rata tanah sana” – habis, rata dengan tanah, demikian Deni seorang pria paruh baya menunjuk rumahnya yang sudah habis, hangus terbakar. Di tempat lain seorang oma dan perempuan muda terlihat sedang menangis melihat rumah mereka yang telah habis terbakar.

Dengan 6 unit mobil DAMKAR dibantu warga sekitar, Polisi, PMI, dan Pramuka, mereka berjibaku melawan si jago merah. Posisi wilayah yang berada di bukit dan langsung berhadapan dengan teluk Manado, membuat angin laut yang kencang lebih memperparah keadaan.

Sekitar pukul 13:30 WITA si jago merah berhasil dikuasai, sehingga api tidak  lagi menyebar ke rumah-rumah yang lain. Terlihat ada beberapa rumah yang nyaris ikut terbakar, karena dinding rumah mereka berdempetan. Berikut nama-nama keluarga yang mengalami musibah siang tadi:

  1. Keluarga Buyung Datulangi.
  2. Keluarga Ratulangi Limpong.
  3. Keluarga Limpong Tiwow.
  4. Keluarga Limpong Makawata.
  5. Keluarga Limpong Tubongkasi.
  6. Keluarga Madi Kaunang.
  7. Keluarga Pesik Binowo.
  8. Keluarga Kantohe Lumowa.
  9. Keluarga Mahune Lumowa.
  10. Keluarga Tuesang Tinungki.
  11. Keluarga Nesia Limpong.

Demikian informasi yang kami dapatkan dari kepala lingkungan 1 keluarahan Bumi Beringin, bapak  Jemmy Rampen. Dalam peristiwa kebakaran siang tadi tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Bagi warga kota Manado yang terbeban membantu mereka yang tertimpa musibah ini bisa langsung ke TKP di Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan 1, atau di “lorong majalah” atau Anda bisa mengakses lokasi dari kompleks gubernuran Bumi Beringin Manado.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: