Home » News » Press Release » Keamanan di Laut Sulawesi Utara Penting
Rental Mobil Murah di Manado

Keamanan di Laut Sulawesi Utara Penting

Keamanan Laut
Asisten I Pemprov Sulut Mecky Onibala dan Bakorkamla Sulut

Pelaksanaan koordinasi dan konsultasi aparat penegak hukum di wilayah laut Provinsi Sulawesi Utara harus terus dilakukan dalam bentuk forum komunikasi guna membahas upaya pemeliharaan keamanan laut secara terpadu, periodik dan terpogram. Demikian disampaikan Asisten Sekdaprov Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M. Onibala, MSi saat meminpin rapat koordinasi tentang rencana perpanjangan nota kesepakatan perjanjian kerja sama pemprov Sulut dengan Bakorkamla RI (19/3) bertempat di ruang Rapat Asisten I.

Onibala menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat mendukung kerja sama dengan Bakorkmla RI untuk memparjang kesepakatan kerja sama di bidang pengamanan laut dan penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan di wilayah teritorial Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu Onibala mengharapkan perlu membentuk forum Komunikasi Keamanan Laut di wilayah Sulawesi Utara yang terdiri dari Stakeholders Bakorkamla dan aparat penegak hukum terkait di daerah dan menyelenggarakan Forum Komuniikasi sebagai wadah koordinasi dan konsultasi antara Bakorkamla dan Pemprov serta aparat penegak hukum di laut Sulut.

Hadir pada kesempatan tersebut Kolonel maritim Thomas Ombeng selaku Wakil komandan Satgas II, Letkol Maritim Heriwansyah P. Agam selakuk Kabid II Satgas II, Letkol Maritim Franky Suoth, Kaban Perbatasan B. Mononutu, SH, Sdtaf Ahli Gubernur bidang hukum Drs. Jhon Palandung, Kabag HAM Marcel Sendoh, kasubbag Tata Perjanjian Kerja Sama Ch. Rawung, SH.(Kabag Humas Drs Jackson F Ruaw, MSi)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: