Home » News » Straigh News » Karinda,”DPRD Sulut Prihatin Pungli Di Dunia Pendidikan”
Rental Mobil Murah di Manado

Karinda,”DPRD Sulut Prihatin Pungli Di Dunia Pendidikan”

img-20161026-wa0000
James Karinda, MH

SULUT – Terkait dengan Praktik Pungutan Liar (Pungli)  yang sudah semakin marak terjadi di Sekolah maupun di Universitas, Ketua Komisi IV DPRD Sulut, James Karinda angkat suara. Ia menegaskan kepada seluruh pelaku-pelaku pendidikan untuk segera menghilangkan Praktik Pungli karena itu sangat tidak baik.

“Kebiasaan seperti ini harus dihilangkan. Bagaimana kita dapat menghasilkan SDM berkualitas jika masih saja terjadi pungli-pungli di sekolah maupun di Perguruan tinggi. Contohnya, biaya wisuda terlalu besar untuk mahasiswa. Yang bukan kewajiban dari siswa/Mahasiswa kenapa selalu dibebankan? Ini tidak baik,” Ucap karinda kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (25/10/2016) kemarin.

Tak hanya itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat itu juga menandaskan gagasan Presiden Joko Widodo tentang pemberantasan pungli menjadi momentum bagi para pelaku-pelaku pendidikan guna mensejahtrakan masyarakat, meningkatkan kualitas pendidikan, terlebih di Sulawesi Utara.

“Mulai sekarang kita harus berkomitmen untuk hentikan pungli. Karena untuk meneruskan masa depan bangsa dan negara kita ada pada generasi muda, menuju Indonesia Hebat,” Tutupnya. (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

LPPM Unsrat Gelar Klinik Proposal Penelitian

MANADO – Bertempat di lantai 5 Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: