Home » News » Hukum & Kriminal » Kapuspenkum Kejagung apresiasi Kajari Tomohon
Rental Mobil Murah di Manado

Kapuspenkum Kejagung apresiasi Kajari Tomohon

IMG-20170411-WA0010
Kunjungan resmi Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Drs Muhhamad Rum SH di kantor Kejari Tomohon.

Tomohon—Pasca peresmian gedung Jaksa Masuk Sekolah JMS di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon lalu, kali ini Senin (10/4) kemarin, Kantor Kejari Tomohon mendapat kunjungan resmi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Drs M Rum.

Kunjungan tersebut ternyata untuk melakukan pengecekkan langsung hadirnya gedung JMS, mengingat gedung tersebut baru pertama kali hadir di Indonesia.

Kapuspenkum yang dimintai tanggapan di kantor Kejari Tomohon mengakui Kajari Tomohon Muh Noor HK SH MH mampu mencari celah mendukung program Kejagung dengan menggandeng pemerintah. “Ini luar biasa.

Kajari Tomohon mampu mencari celah mendukung program pusat dengan menggandeng pemerintah Tomohon. Harapan kami dengan hadirnya gedung ini masyarakat lebih tahu dan mengerti hukum dan menjauhi hukuman,” terang Kapuspenkum kepada Seputar Sulut .Tidak sampai situ, Rum pun menegaskan, hal ini akan  dilaporkan ke Kejagung agar bisa ditularkan ke daerah atau kantor kejaksanaan lain di wilayah Indonesia.

IMG-20170411-WA0009“Harapan kami JMS di kota Tomohon bisa menjadi contoh dan dilakukan oleh kejaksaan yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Apresiasi pun dilayangkan Kapuspenkum Kejagung kepada siswa kota Tomohon yakni Frictony-Krisan yang menjadi Duta Adhyaksa 2017 Kota Tomohon.

“Apresias kepada Tomohon karena ada duta adhyaksa ini luar biasa. Ini tentunya sangat baik karena soal hukum telah diajarkan sejak dini melalui mereka duta-duta adhyaksa. Harus begitu karena khusus masalah hukum korupsi adalah musuh besar kita Kejaksaan ,” tegas Kapuspenkum yang didampingi petinggi Kejati Sulut.

Kajari Tomohon menambahkan, kedatangan Kapuspenkum Kejagung sekaligus monitoring serta untuk saksikan langsung keberadaan gedung JMS. “Apresiasi dari pusat karena ada sinergi pemkot dan kejari tentunya akan menjadi support kejari tomohon untuk bekerja kedepan,” kuncinya.

Diketahui, Kajati Sulut Mangihut Sinaga SH MH dan Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Sompotan serta Kajari Tomohon Muhammad Noor HK SH MH meresmikan gedung JMS sehingga dapat disebut Tomohon menjadi pilot project gedung JMS. Ini bagian dari program memperkokoh karakter kebangsaan melalui kesadaran dan ketaatan pada hukum dan peraturan yang berlaku.

Juga dilaksanakan peresmian dan penandatangan prasasti di ruangan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini yang disaksikan Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK dan siswa-siswa SMA, SMP, SD Kota Tomohon.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Polres Minsel Gelar Operasi Cipkon Malming Berantas Miras Sajam

  MINSEL – Untuk menjaga situasi keamanan jalur trans Sulawesi dan juga masalah kamtibmas di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: