Home » News » Headline » Kapolda Sulut,” Semangat Kepahlawanan Jadikan Jiwa Raga”
Rental Mobil Murah di Manado

Kapolda Sulut,” Semangat Kepahlawanan Jadikan Jiwa Raga”

brenti jo 2 SEPUTAR SULUT. Manado – Kepolisian Daerah (POLDA) Sulut mengelar Upacara peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”, dipimpin Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, SH, selaku Inspektur Upacara (Irup).
Raungan sirine mengiringi khidmatnya hening cipta ditengah-tengah berlangsungnya upacara memperingati Hari Pahlawan ke-70, Selasa (10/11/2015), di Mapolda Sulut.
Upacara Hari Pahlawan di Polda Sulut, Selasa (10/11). Sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun ini, Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa, dalam amanat tertulis di bacakan Irup, berharap kepada seluruh komponen bangsa untuk memaknai tema tersebut dengan meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.
Mensos menilai, bangsa Indonesia saat ini masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa.
Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, penyalahgunaan narkoba dan berbagai aksi kriminalitas.
Keadaan ini, menurut Mensos, jauh dari apa yang dicita-citakan dan diperjuangkan oleh para Pendiri Bangsa yang telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada kita semua.
Oleh karena itu melalui peringatan Hari Pahlawan, Mensos mengajak agar momentum ini dijadikan sebagai satu langkah baru guna membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat.
Pada upacara yang diikuti seluruh Pejabat Utama, Anggota Polri dan PNS Polda Sulut ini, juga dibacakan Pesan-pesan Para Pahlawan yang bertujuan menggelorakan kembali semangat perjuangan membangun bangsa.
Kendati berlangsung dibawah sengatan terik matahari, upacara tetap berjalan dengan tertib dan khidmat. Acara ini dilanjutkan dengan launching ‘Brenti Jo Bagate” bersama Pejabat Gubernur Sulut Dr. Sumarsono dan para undangan yang hadir.

brenti jo 1brenti jo 3

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wawali Manado Lepas Tim Manado Ke PORProv Sulut

MANADO –  Wakili Walikota GSVL Lepas Kontingen PORPROV Manado,  Wawali Mor, ” Menang Kalah Biasa, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: