Home » News » Headline » Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs Bambang Waskito Apresiasi Kegiatan Tanam Pohon FORWARD Sulut Dan Alumni UGM Di Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs Bambang Waskito Apresiasi Kegiatan Tanam Pohon FORWARD Sulut Dan Alumni UGM Di Manado

Manado – Guna menunjukan kepedulian dan cinta terhadap lingkungan, Forum Wartawan DPRD Sulawesi Utara (Forward Sulut) dan Alumni Universitas Gadja Mada (UGM) di Kota Manado menggelar kegiatan menanam pohon Sabtu (6/1/2018) pagi, di Taman GodBless, Jalan Piere Tendean, Kota Manado.

Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Irjen. Pol. Drs Bambang Waskito bersama keluarga, memberi apresiasi kepada penggagas kegiatan ini yakni, Forum Wartawan DPRD Sulawesi Utara (Forward Sulut) dan Alumni Universitas Gadja Mada (UGM) di Kota Manado, yang sudah mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mencintai lingkungan.


“Saya senang sekali wartawan dan alumni UGM bisa melaksanakan kegiatan ini karena kami sekeluarga juga adalah pecinta lingkungan. Saya dan isteri adalah diver. Kami melakukan rehabilitasi karang laut, teman-teman wartawan dan alumni UGM melakukan rehabilitasi lingkungan daratan,” jelas Bambang Waskito ikut didampingi isteri dan putri tercinta. Deonisya Ruthy dan Axel Aquila Briliandiva.


Sementara perwakilan alumni UGM Manado, Taufik Tumbelaka, mengatakan kegiatan menanam melibatkan anak-anak untuk menggerakkan generasi muda peduli terhadap lingkungan.


“Karena alam bumi ini adalah titipan untuk anak cucu sehingga penyelamatan lingkungan harus dilakukan setiap saat di semua tempat. Kerusakan lingkungan akibat pembangunan tidak terkendali perlu diimbangi dengan kepedulian seperti kegiatan menanam pohon hari ini,” terang Taufik Tumbelaka.


Ketua Panitia, Jerry Palohoon, menyampaikan terima-kasih kepada Pemprov Sulut melalui Dinas Kehutanan Daerah dan Pemkot Manado ikut membantu pelaksanaan kegiatan.

“Terima-kasih kepada Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang telah menyiapkan bibit pohon dan Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda Olahraga serta Dinas Lingkungan Hidup telah menyiapkan lahan penanaman. Kegiatan menanam perlu dilaksanakan secara reguler tentu disertai penyediaan bibit dari instansi terkait,” tandas Jerry Palohoon.


Diketahui, kegiatan menanam diawali dengan jalan sehat dimulai dari eks kantor DPRD Sulut di Sario, ikut dihadiri Asisten 3 Setdaprov Sulut, Drs John Palandung MSi, Kepala Kodam XIII Merdeka diwakili Kepala Penerangan Kol. Inf. Andy Suryadharma, Walikota Manado diwakili Asisten II Hendrik Warokka, pimpinan BNI wilayah XI, Eko Setyawan dan Dewanta Ary Wardhana, Anak-anak yang menanam pohon diantaranya, Chival Lompoliuw, Juavinca Lumingkewas, Anugerah Manossoh, Justin Lombogia dan lainnya, serta sejumlah pejabat dan puluhan wartawan.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pleno KNPI Sulut, JAWK: “Siap Dukung OD SK!”

MANADO – Bertempat di sekretariat KNPI Sulut diadakan pleno diperluas yang berlangsung sejak siang, Selasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: