Home » News » Straigh News » Kapal KMP. Dalente Woba Akan Diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Rental Mobil Murah di Manado

Kapal KMP. Dalente Woba Akan Diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

20170126_102639-1
SULUT – KMP Dalente Woba adalah kapal fery jenis Roro yang berkekuatan besar serta baru pertama kali ada di Indonesia Timur. Kapal tersebut diselesaikan pada akhir 2016 dengan anggaran subsidi APBN yang dialokasikan ke KPA/Satker Perhubungan Darat Sulaweai Utara.

” KMP Dalente Woba mempunyai spesifikasi 750 GT dengan kapasitas awak kapal 22 orang, untuk penumpang dapat mengangkut sebanyak 196 orang, sedangkan kendaraan jenis truk 15 ditambah kendaraan jenis mini bus sebanyak 10 buah,” jelas Kadis Perhubungan Joy Oroh.

Lanjut Oroh, Kapal tersebut menggunakan mesin induk Yanmar 20x 1100 hp dengan kecepatan 12 knot, dengan pengembangan LLASDP Sulawesi Utara.

Dikatakan lagi, kapal penyebrangan tersebut telah siap dioperasikan dengan melayani trip Amurang-Pananaro-Marore.
images (2)
Sebelum dilakukan pengoperasian nantinya akan diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, rencananya akan dilaksanakan pada 31 Januari 2017 nanti.

”Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, menyiapkan Kapal jenis besar ini untuk melayani masyarakat Sulut dan sekitarnya,” tutup Oroh.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemerintah Kota Manado Buka Puasa Dengan Para Imam Masjid

MANADO – Pemerintah kota Manado kembali mengadakan buka puasa bersama para imam masjid se-Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: