Home » News » Straigh News » Kansil Terima Kunjungan Tim Setjen Wantanas
Rental Mobil Murah di Manado

Kansil Terima Kunjungan Tim Setjen Wantanas

Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil Menerima Kunjungan Tim Setjen WantanasPemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil, MPd hari ini Rabu, 21 Januari 2014 menerima kunjungan kerja Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Pangan Nasional (Setjen Wantanas). Menurut Ketua Tim Setjen Wantanas Marsekal Muda TNI Hady Husyadi, maksud dan tujuan kunjungan ke Sulawesi Utara adalah untuk membahas isu-isu strategis tentang ketahanan nasional yang ada di Sulut sekaligus akan merumuskan serta melaporkan kepada presiden.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd membeberkan segala potensi yang dimiliki oleh provinsi Sulawesi Utara. Menurut Putra Ondong, Sulut memiliki sumber daya alam melimpah yang dapat memberikan manfaat positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan sentra industri baik disektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, pertambangan dan energi serta pariwisata.

Semua potensi tersebut ditunjang dengan sarana transportasi yang dimiliki baik darat, laut maupun udara yang bertaraf internasional seperti Bandara Sam Ratulangi Manado. Ditambahkan Kansil, Sulawesi Utara juga telah memiliki Pelabuhan Laut Internasional di Bitung dengan kedalaman standar Hub-Port, yang dapat berfungsi sebagai Gate Away Sulut sehingga menjadikan daerah ini sebagai salah satu Pilar Penyanggah perekonomian Nasional. Selain itu, saat ini Sulawesi Utara ]telah menjadi salah satu daerah tujuan MICE karena keberhasilan-keberhasilan tadi” ungkap Kansil.

Kansil mengatakan bahwa Sulawesi Utara dua tahun terakhir telah swasembada beras tapi masih terus berusaha membuka lahan persawahan yang baru. Dan untuk mencapai hal tersebut, Pemerintah Povinsi Sulawesi Utara melarang masyarakat dan pengusaha untuk mengalih fungsikan persawahan untuk dijadikan perumahan dan bangunan yang digunakan untuk tempat usaha.

Melalui kunjungan kerja Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Pangan Nasional (Setjen Wantanas), Kansil mengharapkan agar pemerintah pusat bisa mambantu dan memfasilitasi pengadaan alat-alat berat dan mesin pertanian untuk 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PeDa Meriahkan Fashion Show Kaeng Manado

MANADO –  Untuk memeriahkan dan mengsukseskan Manado Fiesta 2017, Dinkes, Bagian Keuangan dan Kecamatan Singkil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: