Home » News » Press Release » Kansil: Sulawesi Utara Miniatur Indonesia
Rental Mobil Murah di Manado

Kansil: Sulawesi Utara Miniatur Indonesia

Dr. Djouhari Kansil MPd saat menerima kunjungan kerja Tim Komisi VIII DPR-RI
Dr. Djouhari Kansil MPd saat menerima kunjungan kerja Tim Komisi VIII DPR-RI | Foto: Humas Prov Sulut

Rasa kebersamaan dan persaudaraan ditengah-tengah pluralitas kehidupan beragama yang tercipta selama ini, menjadikan Provinsi Sulawesi Utara sebagai salah satu daerah teraman di Indonesia. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd saat menerima kunjungan kerja Tim Komisi VIII DPR-RI yang berjumlah 9 orang dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII Drs H Mahrus Munir selaku ketua tim, di ruang Ex WOC hari ini Jumat 13 Desember 2013.

Kepada rombongan Komisi VIII yang membidangi masalah agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, penanggulangan bencana, badan aman zakat nasional serta wakaf Indonesia, orang nomor dua di Sulawesi Utara menjelaskan bahwa geliat perekonomian yang cukup positif yang dialami pemerintah dan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara saat ini, tak lepas dari stabilitas keamanan daerah yang sangat terkendali meskipun kondisi Sulawesi Utara sangat majemuk baik dari sisi etnis, religi, budaya dan adat istiadat.

Realitas keberagaman ini patut disyukuri sebagai anugerah, sehingga masyarakat senantiasa hidup rukun, saling menghargai dan menghormati perbedaan, ujarnya sembari menyebutkan rasa kebersamaan dan persaudaraan ini telah menjadi perekat dari kemajemukan sebagai pemersatu dan garansi positif bagi berlangsungnya dinamika ekonomi dan pembangunan di daerah ini.

Karena itu Kansil menambahkan soal kerukunan ini menjadikan Sulawesi Utara sebagai Indonesia mini. Munir juga sependapat dengan Kansil, berbicara soal kerukunan beragama Sulut begitu luar biasa dan tentunya hal ini menjadi kebanggaan kita bersama.

Selain itu Kansil berharap Komisi VIII mendesak BNPB untuk segera merealisasikan laporan permintaan bantuan penanggulangan bencana dari Pemprov Sulut, karena akibat bencana tersebut cukup banyak kerugian yang diderita warga. Ikut Hadir Kakanwil Kemenag Drs. H Sa’ban Mauludin MPdi, Kadis Sosial AG Kawatu SE MSi, Kepala BP3A Ir. Mieke Pangkong, Kepala BPBD Ir. Noldy Liow, Karo Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy RP Tendean SIP MSi, Karo Kesra dr Bahagian Mokoagow, Presidium BKSAUA Pdt RAD Siwu, Kepala Kantor Kemenag dan para Kepala Kantor urusan Agama se- Sulawesi Utara (Humas Prov Sulut).

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: