Home » News » Press Release » Kansil: Persediaan Bahan Pokok dan BBM Akhir Tahun Mencukupi
Rental Mobil Murah di Manado

Kansil: Persediaan Bahan Pokok dan BBM Akhir Tahun Mencukupi

Wakil Gubernur Sulut DDjouhari Kansil saat melakukan sidak di Pasar Segar Paal Dua
Wakil Gubernur Sulut DDjouhari Kansil saat melakukan sidak di Pasar Segar Paal Dua | Foto: Humas Prov. Sulut

Menjelang hari raya Natal 2013 bagi umat Kristiani, ketersediaan bahan kebutuhan pokok yaitu sembako serta bahan bakar minyak Gas Elpiji, premium dan solar cukup tersedia dipasaran. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd usai melakukan sidak di Pasar Segar Paal Dua, PT Sinar Pratama Cemerlang selaku stasiun pengisian dan pengangkutan elpiji (SPPBE) di Kairagi, SPBU riang road, Terminal Malalayang serta Super Market Gelael di Kawasan Mega Mas.

Prinsipnya sembilan bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang natal di daerah ini stoknya sangat banyak dan cukup tersedia, sembari menyebutkan, harga daging ayam ras berksar Rp. 25 ribu/ ekor, sedangkan di super market gelael berkisar 32 ribu-37 ribu/ekor, daging babi kupas Rp. 65 ribu/kg, daging babi lapis Rp. 54/kg, telur dari Rp.1200 – 1500/butir, beras superwin Rp.9500/kg, cabe merah Rp.52-54 ribu/kg, tomat Rp. 12 ribu/kg, kentang Rp.14 ribu/kg, migor curah Rp.7 ribu/kg,bawang merah 42 ribu/kg, bawang putih Rp.16 ribu/kg, jelas Kansil.

Kansil juga menyebutkan, gas elpiji setiap hari masuk di sulut sekitar 80-100 metrik ton, hal itu sesuai kebutuhan masyarakat per hari mencapai 80-90 metrik ton, sedangkan kuota/pertahun kebutuhan elpiji mencapai 33 ribu ton.

Di terminal Malalayang Kansil mendapat pengeluhan warga, karena operasional terminal menurun menjelang natal. Hal itu lebih disebabkan banyaknya taxi gelap yang beroperasi diterminal bayangan di sekitar terminal malalayang, jelas Kepala urusan Teknis Terminal malalayang Ramon Tambingon.

Karena itu Tambingon berharap kiranya Pemprov Sulut dapat berkoordinasi dengan Polda Sulut untuk menindak tegas taxi gelap yang ada. Bahkan yang lebih memiriskan trayek jurusan Manado Modoinding gulung tikar karena sudah tidak ada penumpang di terminal, sehingga jalur ini menjadi sepih, ujar Tambingon.

Kepada Tambingon, Kansil juga minta agar setaip hari mengawasi kendaraan bus yang ada termasuk damri untuk tetap menjaga kebersihan serta kelengkapan kendaraan seperti kotak obat P3K, hal ini menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi, serta pemprov waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan Polda sulut untuk mengatasi operasional dari taxi gelap yang ada, tegasnya.

Dalam sidak tersebut baik dinas perindag dan dinas DKP telah melakukan pemeriksaan mesin SPBU dan pemerikasan ikan cakalang fulu menggunakan alat pemerikasa dan didapati hasil ikan cakalang fulu tidak berformalin di supermarket gelael juga SPBU ring road meterannya cocok (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: