Home » News » Press Release » Kansil Koordinasikan Pelaksanaan UN Dengan Diknas Kabupaten Kota
Rental Mobil Murah di Manado

Kansil Koordinasikan Pelaksanaan UN Dengan Diknas Kabupaten Kota

 

Rapat Koordinasi Ujian Nasional Provinsi Sulawesi Utara | Foto: Humas Prov Sulut
Rapat Koordinasi Ujian Nasional Provinsi Sulawesi Utara | Foto: Humas Prov Sulut

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, kini dipercayakan oleh Gubernur Dr.Sinyo Harry Sarundajang untuk mengkoordinir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Provinsi Sulawesi Utara Tahun Pelajaran 2013/2014, berhubung Kadis Diknas Harold Monareh meninggal dunia belum lama ini.

Guna menindaklanjuti arahan Gubernur, maka Wagub mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, Panitia Pelaksana UN serta Instansi terkait seperti Unima, Kemenag serta dari LPMP untuk mengikuti Sosialisasi /Koordinasi pelaksanaan UN didaerah ini, jelas Kansil dalam pertemuan di ruang Iptek Diknas Sulut, Jumat 28 Maret kemarin. Kegiatan yang mengangkat Tema: Ujian Nasional Bermutu, Bermanfaat dan Bermartabat ini berlangsung dalam suasana kekeluarggaan.

Mengingat pelaksanaan UN untuk Siswa SMA/SMK/MA/SMALB dan Paket C persiapannya hanya kurang lebih dua minggu lagi yaitu 14 s/d 16 April 2014 demikian pula dengan jenjang pendidikan SLTP/MTs/SMPLB dan Paket B kesiapaannya hampir satu bulan yakni dimulai 5 s/d 8 Mei 2014, tentunya kita yang terlibat dalam pelaksanaanUN kali ini, benar-benar fokus untuk menyukseskan hajatan nasional ini, mulai dari pengiriman penyaluran, naska mata pelajaran UN benar-benar harus sampai di sekolah tujuan baik yang berada di wilayah kepulauan maupun wilayah daratan, termasuk masalah pengawasan harus diperketat, ujar mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut.

Menurut Kansil, didistribusikannya naskah UN di wilayah kepulauan akan mulai Senin 7 April 2014 mendatang mengingat transportasi pengiriman naskah di wilayah ini sangat terbatas. Oleh karena itu diharapkan para Bupati di tiga daerah kepulauan untuk dapat membantu menyiapkan sarana transportasi laut sehingga naskah ini benar-benar bisa sampai di tujuan dengan baik.

Sementara untuk wilayah daratan penyalurannya mulai 10 April 2014 mendatang, tandas orang nomor dua di sulut. Turut Hadir PR 1 Unima Prof DR. Harold Lumapow, Kepala LPMP Drs. Jhon Runtuwene serta Kabid Pendidikan Islam Kemenag Sulut Abdul Rahim serta Sekretaris Diknas Ch. Sondakh SH serta pejabat terkait di diknas Sulut (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Tim Pemkot Manado Pukau Warga Palu

PALU –  Ramaikan dan Pukau Warga Kota Palu,  Rombongan Pemkot Manado Semarakan Palu Nomoni II.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: