Home » News » Press Release » Kansil: Anak-Anak Harus Diajarkan Anti Korupsi Sejak Dini
Rental Mobil Murah di Manado

Kansil: Anak-Anak Harus Diajarkan Anti Korupsi Sejak Dini

Djouhari Kansil saat memberikan sambutan senam sahabat pemberani membangun tanpa korupsiAnak-anak merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa dan pembangunan daerah, tidaklah salah jika sejak dini mereka diajarkan pengetahuan anti korupsi. Hal ini ditegaskanWakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd saat menghadiri pembukaan senam sahabat pemberani membangun tanpa korupsi, yang digelar LSM Pengiat Anti Korupsi (PAK) Sulut pimpinan Ir. JWT Lengkey di halaman kantor Gubernur Sulut,  Rabu 19 Maret 2014.

Melalui kegiatan senam sahabat pemberani, anak-anak diajarkan untuk memiliki disiplin, jujur, berani mengatakan ya jika benar dan tidak berdusta, serta memiliki integritas. Karena itu Pemprov sangat mendukung kegiatan ini untuk dilombakan pada hari pendidikan nasional 2014 mendatang, sembari menugaskan Diknas dan Dispora Sulut, untuk segera melatih guru-guru olahraga sehingga seluruh sekolah didaerah ini sudah bisa mengetahui senam sahabat pemberani ini, jelas orang nomor dua di Sulut.

Kansil juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu pemerintah, karena anak-anak ini nantinya akan menceritakan kepada teman-teman serta orang tua akan manfaat dari keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini. Sementara Direktur Eksekutif PAK Jhon Lengkey menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam meningkatkan upaya pemerataan, perluasan, pemberdayaan dan peningkatan mutu kehidupan yang dapat mengantar anak-anak menjadi orang-orang yang terlindungi dan terpenuhi hak-haknya, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa terlebih khusus pembangunan di daerah ini.

Usai menyampaikan sambutan Wagub, Kadis Poras Jus Mononutu SH, Sekretaris Diknas Christo Sondakh SH serta Lengkey membaur bersama siswa sekolah dasar untuk senam bersama. Turut hadir Inspektur Provinsi Drs. Mecky M Onibala MSi, Kepala BP3A Mieke Pangkong, Karo Umum Femmy Suluh dan Karo Perlengkapan Edwin Kindangen (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Tim Pemkot Manado Pukau Warga Palu

PALU –  Ramaikan dan Pukau Warga Kota Palu,  Rombongan Pemkot Manado Semarakan Palu Nomoni II.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: