Home » News » Straigh News » Kadispora Sulut Diminta Perhatikan Kolam Renang Ranowangun
Rental Mobil Murah di Manado

Kadispora Sulut Diminta Perhatikan Kolam Renang Ranowangun

Tampak Depan Gedung Kolam Renang Rano Wangun

MANADO – Salah satu tempat olahraga penting di kota Manado adalah kolam renang Rano Wangun yang terdapat disamping lapangan KONI Sario Manado.  Padahal renang merupakan cabang yang menyediakan medali terbanyak di setiap ajang perlombaan lokal dan nasional.

Kolam Utama Yang Digunakan

Venue yang sebenarnya sangat membantu penyiapan atlit berprestasi tersebut saat ini justru keadaannya sangat memprihatinkan.  Beberapa bagian kolam sudah tak bisa dipakai, bahkan sudah tumbuh rumput tinggi.  Bahkan untuk kolam utama yang masih bertahan, justru didapati kotor, bahkan endapan dasar kolam sudah didapati lumput tebal yang berbahaya bagi kesehatan atlit dan masyarakayt yang mengunakannya.

Kamar Ganti Dan Toilet Rusak

Sekretaris Dispora Sulut  Ir. Ronny Siwi yang ditemui mengakui saat ini untuk pemeliharaan fasilitas olahraga seperti kolam renang Ranowangun terkendala anggaran yang tersedia. Mantan Kadis Perikanan Minut ini mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi akan segera memperbaiki secepatnya.

Tanaman Sudah Tumbuh Tinggi Dan Masuk Areal Kolam

Salah satu penguna yang juga pengajar renang Hermanto mengharapkan adanya perhatian serius dari pemerintah provinsi untuk secepatnya memeprbaiki fasilitas olahraga ini. “Disini harga sewa terjangkau, tapi sayang fasilitasnya memprihatinkan”, ujar penagajar yang rutin mendampingi anak asuhnya dalam pelajaran renang ini.

Dimana-mana cat dinding sudah terkelupas

Selain fasilitas kolam yang tak memadai, fasilitas lainnya seperti kamar ganti dan toilet didapati menjijikkan.   Sehingga beberapa penguna menyampaikan bahwa lebih baik pulang basah, nanti ganti di rumah.   Kolam ini sejak dibangun tahun 1985 sering digunakan untuk latihan atlit dan sekolah serta kampus untuk kegiatan renang.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bupati CEP Serahkan LKDP Minsel 2017 Ke BPK Sulut

MINSEL –  LKDP 2017 Kabupaten Minahasa Selatan resmi diserahkan ke BPK Sulut untuk dinilai.  Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: