Home » News » Ekonomi & Bisnis » Kadispar, “Cap Go Meh Manado Pasti Meriah”
Rental Mobil Murah di Manado

Kadispar, “Cap Go Meh Manado Pasti Meriah”

IMG-20170208-WA0030

Manado. – Cap Go Meh akan di gelar dalam waktu dekat ini ” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Hendrik Warokka Msi, ivent ini akan terus dimatangkan untuk memeriahkan acara yang nantinya akan di gelar tiap tahun.

Umat Tri Dharma akan di dukung penuh oleh Pemerintah Kota Manado untuk menggelar ritual upacara keagamaan Cap Go Meh yang masuk dalam Calender of event pekan ini.

“Kami mengisi berbagai acara seperti tarian Kabasaran, Kereta Hias, Pakian Adat, Paskibraka,” ucap Hendrik Waroka bersama Sekretaris Pinkan Matindas Msi.

Menurutnya, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI dan mendapat bantuan langsung dalam menyukseskan hajatan tersebut.

Prosesi hari suci Goan Siao atau dikenal masyarakat luas dengan Cap Go Meh Imlek 2568, merupakan salah satu iven agenda pariwisata Kota Manado tahun 2017, yang di launching Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta pada 21 November 2016 lalu.“Hajatan ini akan tetap menjadi kalender tahunan sebagai destinasi wisata,” pungkasnya

Ketua Perhimpunan Tempat Ibadah Tri Dharma (PTITD) Kota Manado Jemmy Rumengan berucap, upacara keagamaan ini dalam rangka menunjang calender of events Kota Manado. Selain itu prosesi hari suci Goan Siao tahun 2017 ini rencananya diikuti tiga klenteng Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) yakni TITD Kwan Kong jalan DI Panjaitan, TITD Hok Tek Cen Sing Paal 4, dan TITD Tiong Tan Lie Goan Soe Liwas.

“Dalam prosesi tersebut akan tampil lima tang sin (atau dikenal masyarakat Manado dengan Ince Pia). Dimana, untuk prosesi nanti, ada barisan dari Pemkot Manado dan ada barisan ritual,” tandas Rumengan.

Menurutnya, umat Tri Dharma sangat mendukung pariwisata Kota Manado. Apalagi kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda yang diprogramkan Walikota Kota Vicky Lumentut dalam Pesona Manado 2017.

“Selain PTITD Manado, prosesi Goan Siao juga didukung Majelis Rohaniawan Tri Dharma Indonesia (Martrisia) Kota Manado yang diketuai Indrawati Wangian.” pungkasnya

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Hadiri Rakornas, Inflasi Manado Terkendali

MANADO –  Walikota GSVL menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Jakarta.  Walikota tegaskan bahwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: