Home » News » Press Release » Kadisnaker: “SBSI Tomohon Mitra Pemerintah”
Rental Mobil Murah di Manado

Kadisnaker: “SBSI Tomohon Mitra Pemerintah”

IMG-20160714-WA0019
Pengurus SBSI PK PDAM Tomohon Bersama Disnaker dan Korwil SBSI Sulut

TOMOHON – Rabu 13 Juli 2016 secara resmi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) melalui Federasi Konstruksi, Umum dan Informal , Pengurus Komisariat Perusahaan Daerah Air Minum Kota Tomohon (FKUI PK PDAM Kota Tomohon) di bawah naungan Dewan Pengurus Cabang FKUI SBSI kota Tomohon dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Koordinator Wilayah SBSI provinsi Sulawesi Utara yang dalam hal ini diwakili oleh sekertaris wilayah , Romel Sondakh bertempat di ruang aula PDAM kota Tomohon yang disaksikan langsung oleh kepala dinas tenaga kerja kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu yang mewakili Walikota Tomohon , Plt Direktur PDAM Kota Tomohon Ir. Harol Lolowang MSc, Plt Banwas Marthen Gosal ST, Ketua DPC FKUI kota Tomohon dan para anggota SBSI PK PDAM kota Tomohon.

Pelantikan dilakukan berdasarkan surat keputusan Dewan Pengurus Pusat SBSI nomor 27/SK-PK/FKUI-SBSI/VII/2016 tentang pengesahan Komisariat dan Pengurus Komisariat FKUI SBSI PDAM Kota Tomohon , Sulawesi Utara periode tahun 2016-2019, dimana telah dilakukan pemilihan secara demokratis oleh 76 anggota yang terdaftar pada tanggal 30 Juni 2016 juga di ruang aula PDAM kota Tomohon, di mana terpilih ketua Denny Lumenta, Sekertaris Darius Pelealu SSos, Bendahara Linda Kambey SE.

Dalam kesempatan acara pelantikan ini Kadisnaker Tomohon Daniel Pontonuwu berpesan agar terus meningkatkan prestasi kerja, dan pihak Disnaker akan terus mensupport kegiatan positif yang akan dilakukan para anggota , ia juga mengapresiasi keberadaan Plt direktur PDAM kota Tomohon Harold Lolowang yang juga adalah assiten 3 di pemkot Tomohon, yang telah melakukan berbagai perubahan sehingga PDAM Tomohon semakin maju hingga juga menunjang terbentuknya SBSI di PDAM kota Tomohon, Pontonuwu juga menegaskan akan legalitas suatu organisasi serikat buruh yang harus ada unsur anggotanya, diakuinya saat ini hanya FKUI SBSI DPC kota Tomohon yang sudah terdaftar di Disnaker Kota Tomohon.

Sebagai pimpinan di PDAM Tomohon saat diberikan kesempatan beri sambutan, Harold Lolowang memberikan suatu ilustrasi mengenai cerita kakak beradik yang saling mengasihi sehingga masing masing berusaha memberikan yang terbaik, hal ini juga diharapkan bisa terjadi di lingkup PDAM kota Tomohon , jadi antara Perusahaan dan Pengurus juga anggota SBSI bisa saling bersinergi dalam kontribusinya untuk peningkatan kualitas perusahaan.

Ketua DPC FKUI SBSI Kota Tomohon Rocky Paat SH, dalam sambutannya mengingatkan akan tanggung jawab yang diemban nantinya oleh para pengurus terpilih agar bisa saling menjaga kualitas kerja, juga integritas keberadaan SBSI di PDAM sehingga kesejahteraan karyawan akan terus terjaga bahkan meningkat , diingatkan juga agar segera menyiapkan beberapa fasilitas juga alat penunjang di kesekertariatan agar bisa menunjang kinerja para pengurus juga anggota.

Selain ketua , sekertaris juga bendahara , ikut pula dilantik beberapa komposisi pengurus PK PDAM kota Tomohon yakni , bidang Konsolidasi Frangky Sendow, bidang advokasi Merry Seke SH, bidang pendidikan Herry Wajong SE , bidang pemberdayaan perempuan Olly Mondong Spd. (Rocky)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Raih Bhumandala Award 2017

JAKARTA -Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award .  Satu lagi penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: