Home » News » Straigh News » Kadis Diknas Pendidikan Kota Manado Enggan Terbuka Pada Publik
Rental Mobil Murah di Manado

Kadis Diknas Pendidikan Kota Manado Enggan Terbuka Pada Publik

Corry-Tendean-Kepala-Diknas-3

 

MANADO – Dalam mengumandangkan Semangat Revolusi Mental, sepertinya Pemerintah daerah Kota Manado  mempunyai integritas yang tidak sesuai dengan visi misi mereka.

Bagaimana tidak, dengan tingkah laku pejabat yang masih enggan terbuka kepada publik.

Seperti yang telah tertulis dalam UU nomor 14  2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) jelas bahwa informasi harus diperoleh dengan mudah dan terbuka.

Namun semua ini bertolak belakang dengan Kadis Pendidikan Kota Manado Corry Tendean, SH, ketika awak media pada Senin, 18 April 2016 akan meng-konfirmasi berita tapi hanya mendapatkan penolakan dari Tendean.

Sangat disayangkan ketika Kadis menugaskan kepada Sekretaris Diknas Daghlan Walangitan untuk berkata bahwa beliau tidak berada ditempat.

“Ini so dua jam ba tunggu Kadis nda terima, kalu kwa nda mo terima dari awal tolak diawal jo,” Kata Chris salah seorang wartawan.

Dari pemantauan media seputarsulut.com melihat keanehan yang terjadi di depan ruangan tendean.

Bagaimana bisa dikatakan sedang tidak berada ditempat namun anehnya ada yang baru datang tidak begitu lama menunggu langsung saja diterima Kadis dengan menyuruh staf segera masuk.

Anehnya lagi saat awak media bertanya kapan bisa masuk, tapi kembali staf mengatakan kadis sedang sibuk.

“Sedangkan pak Wali (Roring -red) kalau sibuk pasti ada waktu ketemu pers,” ujar Chris.

Saat di konfirmasi kepada Penjabat Walikota Manado Ir. Royke Roring terkait ulah bawahannya ini Selasa, 19 April 2016 Via telepon, Roring mengatakan sedang mengikuti RPJMD Provinsi Sulut.

“Sementara iko RPJMD, nanti jo sabantar”. Ungkap Roring saat di konfirmasi.

Dari Informasi beberapa awak media Pemkot Manado mengatakan Kadis Pendidikan tidak mau ketemu wartawan dengan kata lain pilih-pilih orang.

“Coba cek noh kalu kadis bisa ketemu, kadis pe tampa nengkali dibelakang, dan nda samua moo diterima,” kata seorang awak yang tidak ingin namanya terkenal.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Johan Lumentut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, GSVL,” Suksesnya Manado Fiesta 2017 Dimulai Dari ASN”

MANADO –  Walikota GSVL Warning Pejabat Pemkot Yang Tak Serius Dukung Manado Fiesta 2017.   …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: