Home » News » Headline » Kabid PWI, Sasongko: “Wartawan Wajib Sertifikasi !!”
Rental Mobil Murah di Manado

Kabid PWI, Sasongko: “Wartawan Wajib Sertifikasi !!”

IMG-20170302-WA0018

MITRA, SeputarSulut.com – Ketua Bidang Organisasi PWI pusat yang menjadi ketua tim penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XI tahun 2017, Sasongko Tedjo mengatakan, wartawan Indonesia wajib mengikuti UKW sehingga menjadikan wartawan yang berkompeten dan memiliki sertifikat.

IMG-20170302-WA0017”Wartawan wajib sertifikasi  !!!”. Caranya dengan mengikuti UKW, karena tahun 2018 mendatang seluruh wartawan sudah harus memiliki sertifikat,” jelas Sasongko dalam sambutannya pada pembukaan UKW di Mitra yang dilaksanakan di Vila Lamet, Ratahan.

Ditempat yang sama, Sekda Mitra Farry Liwe mengatakan, para wartawan yang tergabung dalam organisasi JMT yang menjadi peserta UKW, diharapkan dapat menjadi lebih profesional bukan hanya dalam tugas pers namun juga dalam pemberitaan.

IMG-20170302-WA0015

“JMT merupakan mitra pemerintah, diharapkan dapat lebih profesional dan bersinergi dalam menjalin kerjasama untuk mempromosikan daerah ini,” ujar Liwe.   Ditambahkannya, dengan mengikuti UKW, para wartawan bisa lebih memahami tugasnya sebagai pembawa berita.

IMG-20170302-WA0014Sementara itu, ketua PWI Sulut, Vocke Lontaan mengatakan, kegiatan UKW di kabupaten Mitra ini adalah UKW yang ke-9.   “Mudah-mudahan seluruh daerah sudah selesai melaksanakan UKW hingga tahun 2018 nanti,” ujar Lontaan.

Ketua JMT, Ruland Sandag menyatakan, untuk UKW angkatan ke-XI kali ini diikuti oleh 23 wartawan yang kesehariannya bertugas di Kabupaten Mitra.   “Kegiatan ini telah sukses dilaksanakan dan diikuti oleh 23 wartawan biro Mitra dan Minsel,” ujar Sandag.   (Chinot)

IMG-20170302-WA0016

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Sah, Anto Reppy Pimpin IWO Manado

Manado. – Musyawarah Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado 2017, hasilkan Ketua terpilih Agriyanto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: