Home » News » Headline » Jurani Rurubua: Para Pendaftar CPNS Keluhkan Masalah NIK KTP/KK Berbeda
Rental Mobil Murah di Manado

Jurani Rurubua: Para Pendaftar CPNS Keluhkan Masalah NIK KTP/KK Berbeda

Anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua

 

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua mengatakan banyak pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengeluhkan masalah Nomor Induk Kenegaraan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berbeda dengan data sebenarnya baik di Kartu Keluarga (KK) maupun di Ijazah.

“Jadi ini ada beberapa pendaftar CPNS mengeluh kepada saya. ada yang bilang NIK nya tidak sesuai dengan tanggal lahir, kan di NIK itu beberapa digitnya diambil dari tanggal lahir, menurut mereka itu tidak sama,” kata Jurani Rurubua kepada Seputarsulut. com, di ruang Komisi III DPRD Manado, Selasa (19/11/2019).

Jurani mengatakan, jika dalam kepengurusan KTP saja sudah salah, bagaimana anak-anak ini akan mengurus berkas kelengkapan CPNS lainnya.

“Ini kenapa harus salah, apakah Discapilduk mengisi data tidak benar atau apa, pasti mereka akan kesulitan dalam mengurus berkas nantinya,” kata jurani.

Selain itu, Legislator Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam hal ini Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) harus segera berbenah dan memperbaiki pelayanan ke publik.

“Masalah itu harus segera dituntaskan. Tolong diperhatikan mereka yang ingin ikut CPNS. Lalu diusahakan jangan lagi antri saat mengurus KTP yang membuat para calo berkeliaran. Kenapa juga blanko nya masih belum ada selama ini, kan sudah lama sekali,” ujar Jurani. (Auddy Manoppo)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang auddymanoppo

Political Journalism Wartawan sejak tahun 2013 di Kota Manado, Sulawesi Utara. Bidang liputan politik dan pemerintahan. Pos liputan: DPRD Kota Manado & Pemerintah Kota Manado Media Sosial FB: Auddy Manoppo - Ruru IG: Auddy Manoppo Twiter: @Auddy1908

Lihat juga

Anggota DPRD Sulut Laksanakan Reses I Tahun 2020

SULUT – Sesuai dengan jadwal Badan Musyawarah (Banmus) Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: