Home » News » Headline » Jurani Rurubua Minta Pemkot Manado Geser Anggaran untuk Pencegahan Covid-19
Rental Mobil Murah di Manado

Jurani Rurubua Minta Pemkot Manado Geser Anggaran untuk Pencegahan Covid-19

Jurani Rurubua saat membagikan masker untuk warga.

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua S.ST, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggeser sebagian anggaran program dan kegiatan untuk pencegahan kasus virus corona (covid-19)

“Saya mengusulkan, pemkot siapkan anggaran lebih sebagai prioritas penanganan. Semua potensi sumber daya dikerahkan. Karena perkembangan virus corona yang begitu cepat bahkan benar-benar mengkhawatirkan, tentu tidak bisa disikapi langkah yang normatif dan lambat,” kata Jurani Rurubua kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Menurut Jurani, jika ada anggaran yang saat ini direncanakan untuk kegiatan-kegiatan pemerintahan, atau program-program yang teknisnya mengumpulkan massa, lebih baik digeser dulu.

“Contohnya kegiatan Manado fiesta yang harus mengumpulkan massa. Jauh lebih baik lakukan revisi dan fokus untuk mengelola penyebaran virus corona di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Legislator Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga mengatakan pergeseran anggaran itu penting dan perlu kesadaran semua pihak.

“Kita jangan lambat. Tidak boleh bertindak slow. Di Kota-kota lain, pemerintahnya melakukan persiapan dan pengadaan banyak fasilitas kesehatan dan pencegahan penyebaran virus di ruang publik. Surabaya bisa menjadi contoh,” ujarnya.

“Pemkot Manado ada program bantuan untuk para rohaniawan dan juga lansia. Jika memungkinkan itu dipercepat. Masalah kehumasan juga diperkuat dalam upaya menenangkan sekaligus mencerahkan masyarakat awam,” ujarnya lagi.

Selain masalah anggaran, Jurani juga meminta untuk tidak mengutamakan kepentingan politik sesaat dalam menangani pandemi virus corona ini.

“Karena jelang Pilkada, jauhkan kepentingan politik sesaat. Harus kedepankan faktor kemanusiaan,” katanya. (Auddy Manoppo)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang auddymanoppo

Political Journalism Wartawan sejak tahun 2013 di Kota Manado, Sulawesi Utara. Bidang liputan politik dan pemerintahan. Pos liputan: DPRD Kota Manado & Pemerintah Kota Manado Media Sosial FB: Auddy Manoppo - Ruru IG: Auddy Manoppo Twiter: @Auddy1908

Lihat juga

Pertanyakan Dana Publikasi 877,5 Juta BPBD Sulut, RUNTUWENE: Terlalu Berlebihan, Fokuslah ke Penanganan COVID-19

SULUT – Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Sulut dengan BPBD Sulut, Wakil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: