Home » Sulawesi Utara » Minahasa Tenggara » Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Mitra Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban dan Keamanan
Rental Mobil Murah di Manado

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Mitra Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban dan Keamanan


MITRA (SeputarSulut.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dibawah pimpinan Bupati James Sumendap melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Franky Wowor, mengimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.
Menurut Awo sapaan akrab Wowor, peran kepala wilayah sangat berpengaruh terkait keamanan da ketertiban di wilayah masing-masing.

“Peran Camat, Lurah atau Hukum Tua sangat diperlukan dalam mewujudkan ketertiban serta keamanan. Harus lebih proaktiv memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan diwilayahnya. Berdayakan seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan tercapainya seluruh program dan kegiatan yang sementara dan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah dan dapat dinikmati oleh semua orang,” ujar Wowor.

Wowor menambahkan, sangat diharapkan para lurah dan seluruh Hukum Tua untuk menggalakkan wajib lapor 1×24 kepada para tamu yang berkunjung diwilayah masing-masing, sekaligus mencermati akan berbagai aktivitas yang mencurigakan untuk di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

“Menjelang Natal dan tahun baru rentan dengan terjadinya hal-hal yang sangat tidak kita inginkan, seperti terjadinya pencurian, kebakaran dan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu diharapkan agar sebelum meninggalkan rumah agar terlebih dahulu berdoa dan mengamankan alat-alat listrik, mematikan kompor untuk mencegah terjadinya kebakaran, mengunci pintu dan jendela dengan baik agar tidak terjadi pencurian, serta berhati-hati dalam melakukan perjalanan agar terhindar dari kecelakaan,” ungkap Wowor.

(Chinot)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang chinry assa

Lihat juga

Owu: Ompi Sangat Layak Dampingi James Sumendap

MITRA (SeputarSulut.com) – Pertarungan bakal calon kepala daerah di Kabupaten Minahasa Tenggara semakin ramai. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: