Home » News » Politik & Pemerintahan » Jelang Natal dan Tahun Baru, DPRD Sulut Tegaskan Pabrik Rokok Buka Pembelian Cengkih
Rental Mobil Murah di Manado

Jelang Natal dan Tahun Baru, DPRD Sulut Tegaskan Pabrik Rokok Buka Pembelian Cengkih

MANADO – Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, DPRD Sulut tegas wajibkan perusahaan rokok membuka pembelian cengkih.

Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut mengatakan perlunya tindakan tegas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut demi kesejahteraan petani cengkih.

“Kesempatan ini akan dimanfaatkan oleh pedagang nakal dengan mempermainkan harga pasar pada akhirnya yang jadi korban dan menderita kerugian besar,” tegas Ketua Fraksi Nyiur Melambai.

Menurut Lumentut campur tangan “power” politik perlu diambil guna mendongkrak nilai tambah bagi petani cengkih di Sulut.

“Anjloknya harga cengkih lebih banyak disebabkan Kondisi yang terjadi saat ini karena ada 1 ataupun 2 pabrik yang menutup pembelian,” kata dia.

Lanjutnya, harga cengkih yang ada sekarang sudah tidak masuk diakal lagi, karena harga sudah berada dibawah harga pokok produksi.

“Oleh sebab itu diharapkan kepada para petani agar dapat menahan penjualan hasil cengkihnya karena tahun depan harga akan naik dan akan memberikan margin yang cukup kepada para petani,” jelas Lumentut.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Dapat Dukungan dari OD Maju Calon Wawali Manado, Ini Fakta Menarik Sosok Ir. Adrianus Tinungki, M. Eng

SULUT – Nama Ir. Adrianus Tinungki, M. Eng kembali mencuat di publik khususnya Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: